Sukses

6 Ide Tempat Makan di Jakarta untuk Nge-Date Sama Mama Saat Hari Ibu

Liputan6.com, Jakarta - Jatuh setiap tanggal 22 Desember, Anda belum punya ide bagaimana akan merayakan Hari Ibu? Dari sekian banyak rekomendasi, makan di luar rumah sambil mengobrol santai tentu selalu jadi pilihan menarik.

Terlihat sepele, namun menemani dan mengobrol dengan ibu yang belakangan selalu ditinggal karena kesibukan Anda bisa jadi kado spesial baginya. Di Jakarta sendiri terdapat beberapa tempat menarik untuk nge-date bareng mama di momen Hari Ibu. Berikut sejumlah rekomendasi Liputan6.com.

Warung MJ Setiabudi

Tempat makan yang bangunannya berupa rumah kuno tahun 50-an ini mengusung tema asri dengan sentuhan budaya Jawa di sana-sini. Bagian outdoor eks Warung Mbah Jingkrak ini selalu jadi favorit karena penataan dengan kesan asri.

Belum lagi berbicara tentang kursi dan gazebo yang berada di sejumlah sudut. Soal makanan, di sini menyajikan masakan khas Jawa yang sudah tak asing di lidah kebanyakan orang. Dari menu ayam, bebek, sampai mi dengan bumbu Jawa, semua ada. Makan di sini, harganya rata-rata Rp 170 ribu untuk dua orang.

SIKU, Dharmawangsa

Ingin menambah santai suasana santap? Anda bisa mempertimbangkan pergi ke SIKU Dharmawangsa. Dengan konsep piknik, obrolan yang terjadi di antara kalian bisa lebih rileks dan mengalir sembari menikmati suasana Jakarta yang terbilang sudah cukup teduh di sore hari.

Soal sajian, ada makanan kecil seperti homemade risolle, calamary, dan cakwe seafood, sementara main course-nya sangat beragam, mulai dari nasi goreng, bubur ayam, miso burger, hingga gurame cabe manis. Untuk makan bersama mama di Hari Ibu, Anda bakal mengeluarkan biaya sekitar Rp 150 ribu untuk dua orang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Ide Tempat Nge-Date Sama Mama di Hari Ibu

Yamalu

Masih dengan suasana santai, Anda bisa sambangi tempat yang disebut-sebut sebagai hidden jam di selatan Jakarta. Dengan halaman belakang yang luas, Yamalu sangat cocok jadi tempat santai saat sore menjelang malam.

Sajian di sini juga cukup beragam dengan pilihan makanan ringan dan berat seperti risotto, calamary, dan chicken karaage. Menikmati sajian sekaligus nuansa santai di sini bersama mama, rata-rata uang yang Anda keluarkan adalah Rp 180 ribu.

Kado

Kalau kalian sama-sama penyuka masakan Jepang, maka restoran satu ini harus dipertimbangkan. Berada di lantai basement Hotel Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, Kado menawarkan tak hanya suasana, namun rasa makanan autentik khas Negeri Sakura.

Ragam yakitori, yakni sate khas Jepang di sini tak pernah gagal membuat penikmatnya bahagia di setiap gigitan. Sangat cocok jadi tempat nge-date yang berbeda bersama mama, rata-rata biaya untuk dua orang untuk makan di sini adalah Rp 400 ribu.

3 dari 3 halaman

Tempat Rekomendasi untuk Buat Perayaan Hari Ibu Lebih Berkesan

Keliling Wilayah Glodok

Kalau Anda dan sang ibu sangat suka berpetualang dan mencicip ragam street food, kawasan Glodok, Jakarta Barat, tentu masih selalu jadi pilihan tepat. Rutenya bisa Anda tentukan sendiri sesuai dengan preferensi masing-masing.

Misal, mulai dari kedai kopi legendaris Tak Kie, kemudian lanjut ke Mie Ayam Kangkung Jangkung, dan diakhiri dengan nge-teh cantik di Pantjoran Tea House. Petualangan ini sangat mungkin jadi kenangan lain akan perayaan Hari Ibu tahun ini.

Awan Lounge

Berada di pusat kota Jakarta, Awan Lounge yang berada di Kosenda Hotel siap memberikan pemandangan dan suasana khas Ibu Kota. Berada di lantai paling atas, lounge ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai untuk Anda dan mama.

Ditemani view Jakarta yang cantik dan menikmati cocktail, pengalaman menghabiskan waktu di Hari Ibu bisa jadi sangat lain. Jadi, ke mana Anda akan membawa mama Anda dan menikmati waktu berdua?

Kuliner Malam Jumat: Dada dan Telur Ayam Jadi Favorit di Sate Apjay Tunggal

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Bek Persija Gunawan Sebut Sang Ibu sebagai Pahlawan Sejati
Artikel Selanjutnya
Aksi Heroik Ibu Selamatkan Sang Anak dari Mulut Buaya