Sukses

Pelatihan Potong Rambut Gratis Bekal jadi Pebisnis Salon dan Barbershop

Liputan6.com, Jakarta Bisnis salon terutama dengan spesialisasi potong rambut pria sedang marak. Bisa dilihat dengan begitu mudahnya menemui barbershop di sepanjang jalan di Jakarta.

Tentu dengan banyaknya barbershop, dibutuhkan jasa untuk styling rambut. Pengelola salon anak-anak Kiddy Cuts pun mempunyai program CSR yang berfokus untuk membimbing kewirausahaan dalam bidang jasa potong rambut.

KiddyCuts memberikan pelatihan memangkas rambut pada warga Kalimalang, Jakarta Timur, khususnya ibu-ibu sejak awal tahun 2018. Dengan pelatihan yang dilakukan sebanyak 15 kali diharapkan sebagai bekal keterampilan membuka barbershop atau salon.

Antusiasme warga pun dirasakan terutama dari para ibu rumah tangga. Skill yang didapat digunakan untuk menghasilkan uang sendiri, tidak tergantung suami.

2 dari 2 halaman

Menciptakan Lapangan Pekerjaan

"KiddyCuts optimistis dengan pelatihan gratis ini dapat memotivasi warga untuk menambah kemampuan sebagai bekal menjadi pengusaha di bidang kecantikan. Bahkan mereka tidak lagi mencari pekerjaan melainkan menciptakan lapangan pekerjaan," ujar Brand Manager KiddyCuts Maria Rosa.

KiddyCuts menghadirkan ahli hunting rambut bagi warga yang telah mendaftar. Dengan visi menciptakan enterpreneur, sejalan dengan keinginan para ibu yang ingin mempunyai penghasilan sendiri.

Selain itu, salon yang berada di bawah naungan PT KiddyCuts Pratama Indonesia ini juga memberikan donasi bagi anak-anak di rumah singgah Bina Kasih di Kalimalang, Jakarta Timur. Di antaranya buku, perlengkapan sekolah, serta mainan layak pakai yang dikumpulkan di setiap outlet salon KiddyCuts.

"Kami sangat senang dan mengapresiasi donasi yang diberikan. Donasi ini menjadi hadiah atas kerja keras mereka bersekolah," ujar pembimbing Rumah Singgah Bina Kasih.

 

 

Loading