Sukses

5 Rekomendasi Agenda Pekan Ini yang Sayang untuk Dilewatkan

Ada sejumlah agenda akhir pekan ini yang menarik. Seperti Jakarta Street Art Festival, Pasar Inspirasi, Djakarta Warehouse Project (DWP) 2018, Beyond Artch Space 2018, dan acara permainan papan dan digital.

Liputan6.com, Jakarta – Mengisi liburan bersama keluarga di akhir pekan, tak selalu harus dilewatkan ke lokasi wisata. Tapi juga bisa menghadiri acara yang bermanfaat lainnya. Sebut saja menghadiri acara seni.

Pekan ini, misalnya, ada beberapa agenda menarik yang bisa dikunjungi. Seperti Jakarta Street Art Festival, Pasar Inspirasi, Djakarta Warehouse Project (DWP) 2018, Beyond Artch Space 2018, dan acara permainan papan dan digital. Berikut beragam agenda yang dirangkumkan Liputan6.com berikut.

Jakarta Street Art Festival

Siapa tidak pernah melihat coretan atau gambar yang ada di tembok jalanan, street art. Lazimnya Street Art identik dengan graffiti dan mural, namun terkadang mengandung arti yang berbeda tergantung dari tema dan desain yang dibuat dan dihasilkan.

Street Art seringkali dibuat menggunakan spray, cat tembok atau cat kayu dan media pendukung lainnya seperti kapur, masking tape, dan lain-lain. Street art kini dapat kita temukan dimana saja, di jalanan, dinding, kereta, bus bahkan museum dan di berbagai medium lainnya. Karena itu Inhype Group menggelar Jakarta Street Art Festival di The Forum, Lippo Puri Indah. Acara yang digelar pada 7 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

Pasar Inspirasi

Selain itu, Anda juga mengunjungi acara seru 'Pasar Inspirasi', berkolaborasi dengan Semasa di Kota Tua. Acara berlangsung pada 7-9 Desember 2018.

Selama 3 hari, pengunjung dapat mengunjungi sekaligus berbelanja di bazar "Pasar Inspirasi" hingga pukul 20.00. Terdapat 60 tenant dari berbagai jenis produk lokal Indonesia mulai dari kerajinan tangan, es krim, pakaian, dan masih banyak lagi yang pemiliknya mayoritas berasal dari generasi milenial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Djakarta Warehouse Project 2018

Selain itu, Anda juga bisa menghadiri acara pagelaran festival electronic dance music (EDM), Djakarta Warehouse Project (DWP) digelar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, sejak 7 hingga 9 Desember 2018.

Kali ini, Festival EDM bertajuk DWPX ini sebanyak 59 musisi untuk memeriahkan acara ini. Pagelaran sendiri dimulai pada pukul 18.00 hingga 03.00 WIB dini hari. Beberapa nama musisi EDM terkenal pun turut dihadirkan dalam DWPX Bali ini seperti Alesso, The Weeknd, DJ Snake, Major Lazer, Afrojack, Soltice, Kenny Gabriel, Patric Johnson, Aydra, dan lain-lain.

Beyond Artch Space 2018

Acara yang juga menarik untuk dikunjungi adalah Beyond Artch Space 2018. Acaraberlangsung pada 30 November 2018 hingga 15 Desember 2018 di Lagoon Avenue Bekasi. Anda dapat ilmu langsung dari pakar-pakar terkenal di Indonesia seperti Budi Pradono, Darmadi Dharmawangsa, Handoko Hendroyono, Tika Bisono, Marianne Admardatine, dan lainnya di sesi talkshow.

Selain itu, Anda bisa mengikuti sayembara Instagramable Spot, Children Trauma Centre, Marketing Gallery, Sculpture, Connecting Bridge, Vlog, dan Photography. Acara ini juga dimeriahkan oleh penyanyi Andien Aisyah.

Permainan Papan dan Digital

Acara ini terbuka untuk siapa saja yang tertarik untuk belajar permainan baru, belajar bahasa Jerman, ingin bertemu orang baru atau hanya bersenang-senang. Melalui permainan, kita mengenal lebih baik satu sama lain, kita masuk dan berinteraksi sosial serta melatih kemampuan kognitif kita.

Aturan permainan terkenal dalam permainan Jerman akan diterjemahkan dan dijelaskan dengan sederhana dalam bahasa Jerman. Anda memiliki kemungkinan untuk menerapkan pengetahuan bahasa Jerman yang telah Anda pelajari kembali dalam permainan. Acara ini berlangsung di Goethe Institut Bandung, Pusat Kebudayaan Jerman, di Jalan RE Martadinata, Bandung.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.