Sukses

Akhir Tahun 2018, Cirebon Bakal Diramaikan Pasific Paint Tour D'Keraton 2018

Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 digelar 22-23 Desember 2018. Lokasinya di Alun-Alun Kasepuhan, Cirebon, Jawa Barat.

Liputan6.com, Cirebon Event sport tourism Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 bakal tersaji di Cirebon. Namun, kegiatan ini juga bakal menghadirkan parade seni dan budaya, hingga kuliner. Dan yang pasti, ada beragam hadiah menarik. 
 
Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 digelar 22-23 Desember 2018. Lokasinya di Alun-Alun Kasepuhan, Cirebon, Jawa Barat. Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara mengatakan, Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 menjadi event terbaik.
 
“Cirebon adalah kota terbaik untuk menikmati liburan jelang akhir tahun. Sebab, di sana ada banyak kemeriahan yang disajikan. Pasific Paint Tour D'Keraton salah satunya. Jadi, pastikan kemeriahan dari Pasific Paint Tour D'Keraton tidak terlewatkan,” ungkap Ukus, Jumat (30/11) malam. Digelar selama 2 hari, kemeriahan yang ditawarkan selalu berbeda.
 
Hari Pertama - Pasific Paint Tour D'Keraton 2018
 
Menjadi pembuka event, Senam Hari Ibu bersama Pasific Paint dan Keraton Kasepuhan Cirebon akan dirilis Sabtu (22/12), pukul 07.00 WIB. Program ini memberikan slot besar, yaitu 1.500 lembar tiket. Hadiah yang ditawarkan jelas menggiurkan. Ada sepeda mini, beragam produk elektronik, hingga peralatan rumah tangga.
 
Daftar hadiah semakin panjang. Bagi penikmat fotografi ada Kontes Foto Selfie. Venue dan background memakai Keraton Kasepuhan Cirebon dan booth Pasific Paint. Hadiahnya? Prize money dengan nilai jutaan rupiah. Ukus menambahkan, ada banyak value yang ditawarkan oleh Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 tersebut.
 
“Ada banyak keuntungan yang ditawarkan oleh Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 ini. Senam Hari Ibu dan Kontes Foto Selfi ini harus diikuti. Buat saja foto terbaik sesuai ketentuan berlaku agar juara,” lanjut Ukus lagi.
 
Selain materi, inspirasi lain juga ditebar Pasific Paint Tour D'Keraton 2018. Event ini menjadi gambaran unity in diversity yang berkembang di Cirebon. Event tersebut merilis atraksi Barongsai yang identik dengan budaya masyarakat Tinghoa. Meski demikian, pentas seni budaya khas Cirebon juga disajikan secara masif dan beragam. Ada juga Pawai Muteri Cirebon bersama abdi keraton dan Pasific Paint.
 
Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 pun semkain berwarna dengan kehadiran para magician. Mereka akan menampilkan trik-trik terbaik yang mengagumkan. Event ini akan semakin sempurna sebagai destinasi dengan Bazar Kuliner dan Gebyar Tenda Usaha. Bazar ini akan menyajikan kuliner terbaik Cirebon yang disandingkan dengan warna kekinian.
 
Experience terbaik diberikan Pasific Paint Tour D'Keraton 2018. Semua latar budaya ada di sini. Hal ini menggambarkan betapa kayanya budaya Cirebon. Meski berbeda, semuanya bersatu saling menguatkan. Namun, Cirebon tetap mempertahankan ciri khasnya. Tetap ada hiburan khas Pantura,” ujar Ukus lagi.
 
Hari Kedua - Pasific Paint Tour D'Keraton 2018
 
Hari kedua, Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 semakin menggiurkan. Fun Bike dan Jalan sehat dirilis pada Minggu (23/12). Slot peserta tersedia semakin membengkak, yaitu 15.000 lembar tiket. Bonusnya? Tiket masuk Wisata Keraton Kasepuhan Cirebon. Hadiahnya pun lebih wow. Ada masing-masing 2 unit sepeda motor, sepeda, dan kulkas. Ada juga mesin cuci, magic com, dispenser, kompor gas, dan lainnya.
 
“Kami ingin memberikan kesan terbaik di penghujung tahun 2018. Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 ini event terbaik. Selain memberikan kegembiraan, event ini juga jadi media terbaik untuk mendekatkan Keraton Kasepuhan dengan masyarakat. Kami ingin merangkul semua latar belakang,” terang Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon Arief Natadiningrat.
 
Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 memang ramah bagi berbagai generasi. Para milenial mendapatkan slot besar dari program live music. Meteor Big Band pun ditampilkan untuk memberi energi lain. Lebih dari itu, keramahan juga ditunjukan Keraton Kasepuhan Cirebon dengan souvenir 200 kaos eksklusif. Kaos ini dibubuhi tada tangan Sultan Sepuh.
 
“Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 ini spot terbaik. Ada banyak kejutan yang didapatkan bila bergabung di event ini. Mumpung masih ada waktu, segera atur perjalanan Anda menuju Cirebon. Kami saat ini masih terbuka bagi para telent yang ingin bergabung di Pasific Paint Tour D'Keraton 2018,” jelasnya lagi.
 
Memberikan peluang usaha terbaik, Pasific Paint Tour D'Keraton 2018 masih memberikan slot bagi para pebisnis. Mereka bisa membranding sekaligus memasarkan produknya. Informasi detail Bazzar UMKM silahkan hubungi 0818161026 atau Radio Maritim di Jalan Kesambi Raya 4, Cirebon. 
 
Menteri Pariwisata  Arief Yahya mengungkapkan, Cirebon memberikan momen terbaik menuju penghujung tahun 2018.
 
“Cirebon ini luar biasa. Mereka memberikan nuansa terbaik bagi publik. Ada banyak event dan hadiah besar yang bisa diraih. Event ini juga membuka peluang usaha menjanjikan. Kami optimistis, event ini banyak menarik kunjungan wisatawan. Sebab, Cirebon tahu bagaimana memberikan moment terbaik. Selain atraksi, aksesibilitas dan amenitasnya juga luar biasa,” tuturnya.
 
 
(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.