Sukses

Ini Saat Paling Tepat untuk Beralih Ke AC Inverter

Liputan6.com, Jakarta Hidup di iklim tropis membuat Air Conditioner (AC) seakan menjadi sebuah kebutuhan pokok tersendiri bagi masyarakatnya. Seperti pula yang terjadi di Indonesia. Tanpa AC, penghuni rumah kerap merasa tak nyaman karena udara yang panas dan lembap.

Yang kadang tak disadari, AC memiliki tingkat konsumsi listrik yang tinggi kerjanya untuk terus menyesuaikan suhu ruang pada derajat sejuk yang diinginkan dan panjangnya waktu penggunaan tiap hari, menjadi hal yang membuatnya berkontribusi besar pada tagihan listrik bulanan.

Inilah yang membuat Anda perlu benar-benar cermat dalam memilih AC yang hemat.

AC standar mengonsumsi listrik begitu besar karena kompresornya terus aktif hingga mencapai suhu ruang yang diinginkan. Ketika sudah mencapai suhu yang diinginkan, kompresor akan otomatis mati hingga suhu bergerak naik pada derajat tertentu. Guna mengembalikan lagi ke suhu semula, kompresor akan kembali menyala. Nah, setiap kali kompresor AC menyala, listrik yang terkonsumsi akan begitu besar.

Sebagai solusi, Anda bisa memilih AC inverter. Beda dengan AC standar, kompresor AC inverter akan terus aktif sepanjang pengoperasian. Saat suhu yang diinginkan tercapai, kompresor tak akan mati tapi memperlambat laju putarannya.

Saat suhu begerak naik pada derajat tertentu, baru kompresor AC inverter bergerak kembali menyesuaikan laju putarannya. Sistem ini membuat AC inverter lebih hemat listrik daripada AC standar.

Saat ini tak susah mencari AC inverter di pasaran. Namun, di sini pun Anda perlu benar-benar cermat memilih AC inverter terbaik. Hal ini karena berbagai merek AC inverter sama-sama mengusung jargon 'hemat'.

AC LG DUALCOOL with Watt Control dapat menjadi pilihan tepat. Alasan awalnya, LG menjadi merek paling populer untuk AC inverter di Indonesia. Hal ini setidaknya dilihat dari penguasaan 63% pangsa pasar AC inverter di Indonesia. 

Dari sisi produknya, AC LG DUALCOOL with Watt Control merupakan pembaharuan dari AC LG DUALCOOL yang dikenal mampu menghemat listrik hingga 70 persen dibandingkan AC standar. Sebagai generasi baru, AC LG DUALCOOL with Watt Control semakin hemat dengan tersedianya fasilitas pengatur watt lewat fitur Watt Control.

Dengan Watt Control, pengguna dapat mengatur AC ini untuk menyala dengan 100%, 80%, 60%, hingga hanya dengan 40% dari kebutuhan daya listriknya. Asyiknya lagi, pengaktifan Watt Control cukup menekan satu tombol khusus yang tersedia pada remote control.

AC LG DUALCOOL with Watt Control berkapasitas dingin ½ PK misalnya. Memilih pada 80% daya listrik akan menurunkan kebutuhan watt yang awalnya 495 watt menjadi 419 watt. Selisih 76 watt ini setara kebutuhan daya listrik TV LED 32 inci. Sedangkan mengatur pada konsumsi watt 60%, bakal membuat daya listrik turun menjadi 312 watt. Penghematan 183 watt ini setara rata-rata kebutuhan pemakaian mesin cuci top loading 7 kg.

Fitur Watt Control pun dapat digunakan untuk mengoptimalkan penghematan listrik. Saat suhu lingkungan cenderung sejuk atau pada malam hari menjelang tidur misalnya. Pengaturan AC inverter terbaru LG ini untuk menyala di bawah daya listrik kebutuhannya, bakal memberi kenyamanan setara dengan pengoperasian 100% daya listrik. 

Soal hematnya memilih AC LG DUALCOOL with Watt Control juga datang dari jaminan penggunaan. LG memberi garansi 10 tahun khusus untuk kerja kompresornya. Sementara garansi dua tahun diberikan terpisah bagi komponen PCB yang menjadi pusat kelistrikan.

Singkatnya, ini adalah AC berteknologi inverter dari merek terpopuler yang memiliki fitur pengatur Watt dengan jaminan penggunaan spesial yang panjang.

Kabar baiknya, sekarang saat paling tepat untuk memiliki AC LG DUALCOOL with Watt Control. Pasalnya, saat ini LG sedang menyediakan cashback hingga Rp 300.000.

AC LG DUALCOOL with Watt Control tersedia dalam berbagai varian yang membuat Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Anda juga bisa menyesuaikan dalam hal kapasitas pendinginannya, mulai dari 1/2 PK hingga 2 PK.

Yuk, segera beli AC LG DUALCOOL with Watt Control dan dapatkan kehematan berlipat-lipat ganda!

 

(Adv)

Loading
Artikel Selanjutnya
Kesadaran Hemat Listrik, Dorong Makin Maraknya AC Inverter di Indonesia
Artikel Selanjutnya
LG Rilis AC Inverter Paling Sesuai Bagi Masyarakat Indonesia, Simak Keunggulannya!