Sukses

7 Aktivitas Seru Saat Musim Dingin yang Bisa Anda di Jepang

Demi menghabiskan libur akhir tahun, banyak orang yang memutuskan untuk cuti kerja dan libur ke luar negeri

Liputan6.com, Jakarta Demi menghabiskan libur akhir tahun, banyak orang yang memutuskan untuk cuti kerja dan libur ke luar negeri. Salah satu negara yang banyak digemari wisatawan adalah Jepang. Namun, liburan akhir tahun di Jepang berarti Anda akan merasakan musim dingin di sana.

Siapa bilang liburan ke Jepang di musim dingin itu tidak seru? Walaupun hampir semua tempat diselimuti salju, masih ada banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini, lho. Yuk, simak rekomendasi aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat liburan ke Jepang di musim dingin berikut ini!

1. Main Ski di Hokkaido

 

Pertama-tama, Anda tentu harus menikmati keindahan salju yang tidak bisa Anda lihat di Indonesia. Di Jepang, ada banyak resort ski yang menyediakan paket menginap sekaligus ski di salju yang cantik. Jika Anda tidak tertarik dengan ski, Anda bisa mencoba snowboarding atau snow rafting.

Salah satu daerah favorit untuk main ski di Jepang adalah Hokkaido bagian utara, yang juga merupakan daerah terdingin di Jepang. Beberapa resort ski yang populer di sini adalah Kiroro Resort dan Niseko United Ski Resort. Jangan lupa juga untuk kunjungi Kanal Otaru yang terkenal akan keindahannya di musim dingin.

2. Berendam di Onsen Alami

Saat suhu di Jepang sedang dingin-dinginnya, memang paling enak, berendam di dalam onsen atau pemandian air panas. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan berendam di sini, mulai dari sekedar mengobati rasa lelah, sampai perawatan kecantikan.

Beberapa onsen terkenal di Jepang yang bisa Anda kunjungi antara lain Arima Onsen di dekat kota Kobe yang juga merupakan onsen tertua di Jepang dan Togetsutei di Kyoto. Jangan lupa untuk perhatikan aturan onsen setempat, sebab beberapa onsen melarang pengunjung untuk berendam menggunakan pakaian dan juga handuk.

3. Main di Theme Park

Taman bermain di Jepang sangat banyak. Sebut saja Disneyland, Disneysea, Universal Studio, dan lainnya. Rasanya tidak lengkap liburan ke Jepang jika belum mengunjungi salah satu dari taman bermain ini.

Di musim dingin, taman bermain di Jepang akan dipenuhi dengan dekorasi cantik Natal. Selain itu, cuacanya yang tidak panas akan membuatmu lebih nyaman saat mengantri wahana.

Jika Anda penyuka wahana yang dapat menguji adrenalin, Anda wajib banget mengunjungi Fuji-Q Highland dan menaiki roller coaster-nya. Dijamin Anda akan ketagihan!

4. Foto-foto di Dekorasi Iluminasi

 

Menjelang akhir tahun, berbagai daerah di Jepang pastinya akan membangun dekorasi winter illumination, yaitu pajangan lampu-lampu kecil yang sangat cantik. Jika Anda mengunjungi Tokyo, beberapa tempat yang biasanya membuat dekorasi iluminasi ini adalah Odaiba, Shiodome, dan Roppongi. Siapkan kamera, karena Anda pasti akan ingin berfoto di setiap sudutnya!

Winter illumination terbesar di Jepang bisa Anda lihat di Nabana no Sato, Nagoya. Di sini, Anda bisa melihat keindahan lampu LED di hamparan taman yang luas dan juga terowongan lampu yang cantik. Berbagai pertunjukan lampu animasi juga kerap diadakan di sini.

5. Wisata Budaya dan Sejarah

Jepang adalah negara yang memiliki sejarah dan kebudayaan yang menarik. Jika Anda mengunjungi Kyoto dan Osaka, Anda otomatis akan wisata budaya dan sejarah di sana. Mulai dari melihat-lihat bangunan bersejarah, sampai dengan mencoba pakaian tradisional Jepang, kimono. Kuil-kuil yang ada pasti akan tampak semakin cantik di bawah balutan salju putih.

6. Berburu Kuliner Lezat

Jepang juga terkenal dengan kulinernya yang lezat dan segar, seperti sushi dan udon. Setiap musim, kuliner khas di Jepang juga berganti-ganti. Kalau Anda mengunjungi Jepang di musim dingin, Anda wajib banget mencicipi nabe, zosui (campuran air dan nasi), oden, dan juga ramen. Di tengah udara yang dingin, menyantap makanan-makanan hangat seperti ini pasti akan sangat nikmat!

Jika kunjungan di Jepang Anda melewati pergantian tahun, Anda bisa juga mencoba osechi, yaitu makanan kotak tradisional yang dihidangkan saat tahun baru.

Anda juga bisa mencoba guratan, yaitu gratin ala Prancis. Dibuat dari pasta, daging, telur, sayuran, susu, lalu dipanggang di oven. Tidak lupa parutan keju di atasnya yang akan menambah kelezatan guratan.

7. Berlayar di Laut Es

Tidak perlu jauh-jauh wisata ke kutub, Anda juga bisa mencoba berlayar di laut es saat berkunjung ke Jepang di musim dingin. Hanya 1,5 jam dari bandara Nemuro Nakashibetsu, Hokkaido, Anda bisa menaiki cruise untuk mengarungi lautan bongkahan es. Anda juga dapat melihat aneka satwa langka yang hidup di daerah ini.

Hal yang paling penting untuk disiapkan sebelum berlibur ke Jepang di musim dingin adalah membawa beberapa pakaian tebal. Perbedaan suhu yang cukup kontras dengan Indonesia akan membuat tubuhmu sulit menyesuaikan dengan suhu setempat.

Bagaimana, sudah makin tidak sabar untuk mengeksplorasi kawasan di atas? Jika budget dan waktu sudah tersedia, tunggu apa lagi. Yuk, jalan-jalan ke Jepang! Apalagi, pada tanggal 25 November - 5 Desember 2018, Traveloka menawarkan harga lebih murah melalui promo GIRANG Save on 25th Traveloka yang tersedia juga cicilan 0% menggunakan kartu kredit dan PayLater.

Jadi, Silakan pantau setiap promo update dari Traveloka, baik di halaman website mobile maupun desktop serta aplikasi Traveloka. Anda bisa saja mendapatkan, tiket pesawat murah ke Jepang mulai dari Rp3 jutaan pulang-pergi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini