Sukses

Lovebird Kusumo dan Burung-Burung Cantik yang Jadi Incaran

Burung-burung legenda Indonesia begitu menjadi incaran karena memiliki keunggulan, termasuk Lovebird Kusumo.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengemar Lovebird Indonesia tentu tak asing mendengar nama Kusumo. Apalagi dikalangan kicau mania burung Lovebird sering disebut sebagai legenda juara ketawa di berbagai kontes burung level nasional.

Kabar duka disampaikan oleh pemilik Lovebird Kusumo, Sigit WMP melalui akun YouTube SigitWMPKlaten, pada Selasa, 20 November 2018. Dalam unggahan videonya itu menyatakan Lovebird Kusumo sudah tak lagi bisa menemani Sigit dan kicau mania.

Rupanya sebelum tiada, Lovebird Kusumo sempat ditawar seharga Rp 2 miliar karena memiliki kicauan panjang nan merdu. Video itu turut menarik perhatian masyarakat mania yang memberikan keteguhan dan dukungan kepada Sigit melalui komentar positif.

Selain Lovebird Kusumo, ada beragam jenis burung yang terkenal di Indonesia. Burung-burung ini beragam, dari kicauan hingga hias yang memiliki penggemar masing-masing.

Tak hanya menjadi hobi, gemar memelihara burung unik juga dapat menambah pundi-pundi rupiah. Semakin panjang kicauan, nilai harga burung semakin mahal termasuk jenis burung Lovebird.

Lovebird merupakan jenis burung yang melegenda di Indonesia. Warna dan jenisnya pun beragam, mulai dari Lovebird klep, non-klep, paruh putih, paruh merah, dan paruh oranye.

Setiap tahunnya, tren dari warna burung tersebut akan menentukan harga yang semakin melonjak pula. Nah, tren 2018-2019, yaitu Lovebird Biola.

Selain dapat menghasilkan anakan yang berkualitas dan memiliki warna yang indah, burung ini juga merupakan jenis Lovebird impor yang populer saat ini, warna paruhnya oranye dan warna kepalanya kuning keputihan menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar Lovebird.

Lovebird Biola Parblue salah satu silangan dari jenis biola dengan betina parblue, saat ini Lovebird Biola Parblue mendominasi harga pasaran tertinggi tahun 2018. Selain harga tertinggi, biola parblue juga memiliki jumlah peminat terbanyak pada tahun 2018. (Mariany)

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.