Sukses

Mudah Didapat dan Murah, Minuman Ini Bisa Menyehatkan Rambut

Liputan6.com, Jakarta – Rambut merupakan mahkota yang harus dijaga kesehatannya. Mempunyai rambut yang lembut, indah, dan subur menjadi impian semua orang, terutama kaum wanita. Namun mahkota yang sehat tak didapat dengan cara instan.

Karena itu kita harus merawat rambut dengan baik dan benar. Banyak yang berpikir kalau rahasia untuk mendapatkan rambut yang lebih sehat dan tebal, terletak pada sampo atau serum yang mewah. Padahal, menurut dokter kulit, kesehatan rambut juga bergantung pada asupan makanan maupun minuman.

Para ahli mengatakan, ada satu jenis minuman yang direkomendasikan karena bisa menyehatkan rambut. Minuman itu adalah jus wortel, karena mengandung banyak vitamin dan mineral.

Tak perlu mengeluarkan banyak biaya karena jus wortel termasuk murah dan mudah didapat atau bahkan dibuat sendiri."Wortel punya konsentrasi tinggi vitamin A, yang membantu meningkatkan kesehatan rambut dan kulit kepala," terang Lori Shemek, pelatih kesehatan dan penulis Fire-Up Your Fat Burn seperti dilansir dari She Finds, Rabu 14 November 2018.

2 dari 2 halaman

Makanan Sehat, Rambut Sehat

Shemek menambahkan kalau kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kerontokan rambut dan menghambat produksi sebum. Karena itu, konsumsi wortel bisa membuat pertumbuhan rambut lebih cepat melalui produksi sebum yang sehat.

Kalau Anda tidak menyukai jus wortel, tak usah khawatir. Menurut para ahli masih ada banyak makanan sehat yang akan membantu mengembalikan rambut yang menipis.

Dr Gary Goldenberg, Direktur medis praktik Fakultas Dermatologi di Mount Sinai Medical Center di New York, merekomendasikan para pasiennya untuk memastikan banyak mengonsumsi makanan campuran biji gandum, protein, dan lemak sehat. Jadi, makin terbukti kalau kita menjalani pola hidup sehat akan banyak bermanfaat bagi tubuh kita termasuk rambut kita.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Terungkap Seberapa Panjang Rambut Anne Avantie
Artikel Selanjutnya
Volume + Solusi Memperpanjang Rambut dari Jepang