Sukses

Daftar Hotel Super Mahal di Indonesia, dari Bali hingga Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Hotel mewah tak hanya ditawarkan bagi mereka yang hendak melancong ke luar negeri. Di dalam negeri juga tersedia kamar-kamar berharga super mahal.

Harga tersebut dipengaruhi klasifikasi bintang, lokasi, fasilitas, dan tingkat popularitas. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba memilih destinasi dengan harga hotel mahal yang menjamin fasilitas hotel yang luar biasa nan istimewa.

Berikut ini, empat destinasi hotel termahal di Indonesia yang bisa masuk ke daftar pilihan Anda yang dirangkum oleh Liputan6.com, Senin, 29 Oktober 2018. 

1. Ayana Resort, Bali

Sebagai salah satu hotel termahal di Indonesia, Ayana Resort Bali ini berlokasi di atas tebing batu kapur, pantai barat daya Bali. Berjarak sepuluh kilometer dari Bandara Ngurah Rai, Bali, hotel ini didesain secara tradisional, kenyamanan yang modern juga bisa langsung dinikmati pada setiap kamarnya. Terdapat kolam renang di atas Pantai Kisik, dengan pemandangan langsung kearah laut. 

Untuk menikmati pengalaman ini, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp. 3,7 juta hingga Rp. 75 juta per malam. Fasilitas yang ditawarkan juga beragam, mulai dari antar jemput gratis di area resort, pelayanan spa, akses penuh ke tempat makan, dan beberapa tempat rekreasi menarik lainnya. Juga, tersedia lapangan golf dan pusat kebugaran. Tak heran bila hotel ini bisa sangat mahal. 

 

 

 

2 dari 4 halaman

2. Hotel Nihiwatu, Sumba

Sempat dinobatkan sebagai hotel terbaik di dunia, Hotel Nihiwatu, Sumba kini menyediakan sepuluh jenis penginapan, mulai dari vila berbentuk rumah pohon, vila di puncak bukit, vila dengan kolam renang pribadi, hingga vila dengan pemandangan langsung ke Pantai Nihi.

Saat sampai di hotel ini, Anda bisa langsung mengeksplorasi pulau-pulau dan melihat kehidupan warga setempat sampai kepada memancing dan berselancar. Juga, bisa sambil berkuda di pinggir pantai. 

Biasanya para turis gemar berselancar di bibir Samudra Hindia. Anda bisa menikmati pemandangan eksotis pantai pribadi yang jauh dari keramaian, serta berendam di bawah air terjun Matayango dan Lapopu. 

Anda bisa menempati hotel ini dengan harga Rp 8,5 juta hingga Rp 157 juta per malam pada hari biasa. Harga bisa meningkat dua kali lipat saat bulan Juni hingga Oktober, serta di awal dan akhir tahun.

Untuk mencapai ke Hotel Nihiwatu, Sumba. Anda bisa melakukan perjalanan dari Jakarta dan transit di Bali, kemudian terbang kembali selama 1,5 jam ke Sumba Barat. Hal menarik yang dikutip dari hipwee.com, pekerja dari hotel ini, 90 persennya adalah warga lokal.

 

 

 

3 dari 4 halaman

3. Amanjiwo, Jawa Tengah

Berlokasi di pedesaan Malang, Jawa Tengah, Anda bisa langsung menikmati pemandangan yang menghadap ke arah Candi Borobudur. Anda bisa menemukan beragam dekorasi khas Jawa, seperti tempat tidur mewah dengan empat pilar, berbahan kayu, dan bantal-bantal klasik bergambar batik khas Yogyakarta. Tak heran, jika hotel ini sering penuh, lantaran banyak turis tertarik akan kemegahan dan kemewahan eksotis yang ditawarkan dari bangunan unik hotel ini. 

Dindingnya pun terpasang beberapa lukisan kaca tradisional yang bisa menambahkan nuansa Jawa yang nyaman sekali untuk Anda dan keluarga bisa nikmati. Apabila Anda ingin menginap di hotel ini cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 8 juta hingga Rp 28,5 juta per malam. 

 

 

4 dari 4 halaman

4. Hotel Mulia, Jakarta

Hotel Mulia yang terletak di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat ini menawarkan beberapa tipe kamar. Salah satunya kamar The Duke Suite yang bisa Anda rasakan sensasi kemegahan dari kamar yang super luar biasa fasilitasnya.

Didominasi warna emas, The Duke Suite dilengkapi dengan furnitur premium. Seorang buttler siap sedia memenuhi permintaan Anda selama menginap. Berada di lantai paling atas hotel, kamar ini dibandrol dengan harga fantastis sebesar Rp 219 juta per malamnya. 

Fasilitas yang ada pada hotel ini berupa antar jemput bandara menuju hotel dengan mobil mewah Alphard dan Dom Perignon Champagne sebagai minuman tanda selamat datang. Selain itu, hotel ini juga menawarkan pusat kebugaran dan pelayanan spa. (Mariany)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Negara Ini Belajar dari Indonesia Agar Cepat Maju
Artikel Selanjutnya
Rusia-AS Bersitegang soal Rudal Nuklir, Ini Tanggapan Indonesia