Sukses

Manfaat Makan Melati, Bunga Favorit Suzanna Sang Ratu Horor

Liputan6.com, Jakarta - Nama Suzanna kembali menyita perhatian, meski telah lama meninggal dunia. Perempuan yang dikenal sebagai Ratu Horor Indonesia ini, selain menyukai satai, ia juga dikenal suka mengonsumsi melati.

Melati adalah sebuah bunga yang memiliki wangi harum yang sudah dikenal khususnya di kawasan Mediterania. Ia merupakan tanaman bunga hias berupa perdu berbatang tegak yang hidup menahun.

Salah satu jenis melati dipilih menjadi 'puspa bangsa' atau bunga simbol nasional, yaitu melati putih. Selain itu, melati juga lambang kesucian dan kemurnian dan serta tak terpisahkan dari hiasan rambut pengantin dalam upacara perkawinan.

Melati juga mempunyai banyak manfaat kesehatan ataupun kecantikan. Beberapa di antaranya mengobati sesak napas, mengobati demam dan sakit kepala, mengobati sengatan serangga atau lebah.

Seperti dilansir manfaat.co.id, jika anggota keluarga mengalami demam yang tinggi, melati bisa jadi obat herbal. Caranya, siapkan segenggam melati, kemudina remas melati hingga agak hancur, dan rendam dalam air. Air melati kemudian digunakan untuk mengompres dahi.

Sementara itu, untuk mengobati sengatan lebah atau serangga, melati lebih dulu diremas-remas hingga halus. Setelah itu, tempelkan melati yang sudah halus tersebut ke bagian tubuh yang tersengat lebah atau serangga.

Selain itu, melati juga disebut bisa mengobari sakit mata, menurunkan berat badan, mencegah kolesterol, mencegah penuaan, membuat rambut menjadi kuat, mengobati susah tidur, mengobati jerawat, dan lain-lain.

Karena banyak manfaatnya, Anda tertarik mencoba mengonsumsi melati seperti yang dilakukan Suzanna?

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading