Sukses

10 Wisata Lampung dengan Pantai Paling Hits, Wajib Dikunjungi

Lampung adalah salah satu dari banyak daerah yang memiliki potensi wisata pantai.

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, pantai merupakan salah satu objek wisata yang paling ramai dikunjungi orang. Mulai dari mengisi liburan atau sekadar untuk mengisi waktu luang bersantai di pantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

Lampung adalah salah satu dari banyak daerah yang memiliki potensi wisata pantai. Walaupun wisata Lampung terdiri dari banyak pilihan, namun wisata pantai di Lampung tetap jadi tujuan favorit.

Nah, karena ada banyak pantai yang tersedia di Lampung, tidak jarang para wisatawan merasa bingung harus berkunjung ke pantai yang mana. Untuk memudahkan pencarian, Selasa (16/10/2018) Liputan6.com telah merangkum daftar pantai di Lampung untuk memberikan kamu rekomendasi terbaik. Yuk, simak ulasan Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (16/10/2018) berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pantai Pasir Putih dan Pantai Klara

1. Pantai Pasir Putih

Bertempat di Jalan Trans Sumatera, Tarahan, Lampung Selatan, Pantai Pasir Putih bisa kamu tempuh sekitar 30–45 menit berkendara dari pusat kota. Pantai ini termasuk salah satu wisata Lampung favorit karena letaknya tak terlalu jauh dari Bandar Lampung.

Asyiknya lagi, terdapat pulau kecil di tengah laut yang bisa kamu kunjungi dengan menyewa kapal. Biaya sewanya sekitar Rp150.000 – Rp250.000. Sebaiknya, datanglah saat sore hari karena pemandangan sunset di Pantai Pasir Putih sangat cantik.

Baca juga :

Lampung Memiliki Target Menjadi Destinasi Wisata Unggulan

Pringsewu, Surganya Wisata Alam di Lampung

Pemandian Air Panas, Potensi Wisata Terpendam di Lampung

Wisata Bahari Pantai Pasir Putih Lampung

2. Pantai Klara

Nama “Klara” merupakan singkatan dari kelapa rapat. Masyarakat setempat memberi nama itu karena banyaknya pohon kelapa yang berjejer rapat di sepanjang pantai. Hal ini tak hanya menciptakan pemandangan yang menarik, tetapi juga menyediakan tempat berteduh yang nyaman dari paparan sinar matahari.

Kalau tertarik berlibur di Pantai Klara, kamu bisa langsung datang ke Gebang, Padang Cermin, Pesawaran. Jangan lupa siapkan uang Rp 10.000 untuk tiket masuk dan biaya parkir sekitar Rp 15.000 untuk motor atau Rp 25.000 untuk mobil.

3 dari 6 halaman

Pantai Guci Batu Kapal dan Pantai Walur

3. Pantai Guci Batu Kapal

Pantai Guci Kapal Batu berjarak sekitar 50 km dari Kota Bandar Lampung, pantai ini dapat ditempuh dengan waktu 1 sampai 2 jam ke arah Kalianda. Pantai Guci Kapal Batu berada di Jalan Pesisir maja.

Di pantai ini banyak terdapat batu-batu karang yg mirip kapal. Batu-batu karang tersebut bisa kita lihat di sepanjang pantai.

4. Pantai Walur

Pantai yang memiliki pasir putih ini dikenal sangat family-friendly. Garis pantainya cenderung landai dan arus ombaknya pun tidak terlalu besar, sehingga aman digunakan untuk bermain air atau berenang.

Tak hanya itu, hamparan rumput hijau di salah satu area pantai juga menambah keindahan pemandangan.

4 dari 6 halaman

Teluk Kiluan dan Pantai Pulau Pahawang

5. Teluk Kiluan

Daya tarik utama dari Teluk Kiluan sebagai wisata Lampung adalah lumba-lumba yang berenang bebas di laut lepas. Ada dua jenis lumba-lumba yang melintas di perairan Teluk Kiluan, yakni lumba-lumba mulut botol dan lumba-lumba paruh panjang.

Biasanya, para wisatawan yang berkunjung ke Teluk Kiluan memang berniat untuk menyaksikan pemandangan lumba-lumba berenang. Untuk bisa melakukan hal ini, kamu harus menumpang perahu nelayan setempat. Umumnya, harga sewa perahu berkisar Rp 150.000 – Rp 300.000.

6. Pantai Pulau Pahawang

Pulau Pahawang terdiri dari dua area, yakni Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Keduanya dikelilingi oleh pasir putih yang bersih. Tak ketinggalan air laut super jernih yang memungkinkan kamu untuk melihat biota laut di dalamnya.

Agar bisa sampai ke lokasi, kamu harus terlebih dahulu naik kapal dari Dermaga Ketapang. Harga sewa satu kapal biasanya berkisar Rp100.000 – Rp150.000.

5 dari 6 halaman

Pantai Pulau Balak dan Pantai Pulau Legundi

7. Pantai Pulau Balak

Masih berada satu kawasan dengan Pulau Pahawang, kamu juga bisa mengunjungi Pulau Balak dengan menyewa perahu dari Dermaga Ketapang. Karena lokasinya tidak begitu jauh dari Pulau Pahawang, karakteristik pantai di Pulau Balak pun cenderung mirip. Air laut di sini berwarna biru kehijauan dan tampak jernih. Selain itu, pasir pantainya bersih sehingga kamu bisa bersantai dengan nyaman.

Jika kamu mencari wisata Lampung yang belum terlalu ramai, Pulau Balak adalah jawabannya.

8. Pantai Pulau Legundi

Akses menuju Pulau Legundi sama dengan Pulau Pahawang, yakni dengan naik perahu dari Dermaga Ketapang.

Sepanjang perjalanan menuju Pulau Legundi, kamu akan melewati lautan dengan air yang begitu jernih. Kamu bisa melihat keindahan bawah laut, mulai dari terumbu karang hingga ikan-ikan. Tak heran jika banyak wisatawan yang suka snorkeling di Pulau Legundi. Selain itu, pulau ini pun sangat bersih sehingga memiliki suasana alami yang menenangkan pikiran.

6 dari 6 halaman

Pantai Pulau Kelagian dan Pantai Tanjung Setia

9. Pantai Pulau Kelagian

Selain bersantai sambil menikmati pemandangan, di Pulau Kelagian kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain seperti berenang dan snorkeling.

Untuk mencapai Pulau Kelagian, kamu harus menuju Pelabuhan Ketapang terlebih dahulu. Jaraknya bisa kamu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kota Bandar Lampung. Nah, dari Dermaga Ketapang kamu bisa menyewa perahu menuju Pulau Kelagian. Biasanya, perjalanan laut ini membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja.

10. Pantai Tanjung Setia

Di Lampung, kamu juga bisa melakukan aktivitas surfing, tepatnya di Pantai Tanjung Setia. Ombak di pantai ini memiliki arus yang cukup besar, sehingga pas untuk berselancar. Pantai Tanjung Setia sudah mulai ramai dikunjungi oleh peselancar dari mancanegara.

Walaupun letaknya cukup jauh dari Bandar Lampung, namun wisata Lampung yang satu ini tetap menarik untuk dikunjungi.

Apabila ingin berkunjung, kamu bisa menemukan Pantai Tanjung Setia di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat. Jaraknya sekitar 52 km dari Kabupaten Liwa. Aksesnya cukup menantang karena kondisi jalanan yang berkelok-kelok. Kamu tak perlu khawatir karena sepanjang perjalanan menuju pantai akan ditemani pemandangan alam mengagumkan dari Gunung Bukit Barisan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini