Sukses

Es Batu Ampuh Basmi Jerawat Membandel

Liputan6.com, Jakarta - Jerawat menjadi masalah kulit yang paling banyak dialami oleh semua orang. Namun mengurus jerawat itu terkadang memang susah-susah gampang. Anda harus tahu trik untuk membasminya hingga mencegah jerawat datang kembali

Produksi minyak yang berlebih menjadi alasan utama wajah muncul jerawat. Selain itu, faktor-faktor lainnya seperti ketidakseimbangan hormon, kurang menjaga kebersihan kulit, hingga diet yang tidak tepat juga jadi pemicu.

Namun jangan khawatir, jerawat dapat diobati dengan menggunakan es batu. Penggunaan ini dapat membantu mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit. Es batu juga dapat mengecilkan pori-pori dan mengurangi jerawat.

Lantas, seperti apa penggunaan es batu yang tepat untuk menghilangkan jerawat yang membandel? Yuk, simak rangkuman selengkapnya lewat ulasan yang dilansir Boldsky berikut ini.

1. Kantong Es

Pertama-tama, bersihkan wajah Anda dengan air hangat lalu keringkan. Ambil es batu dan tutup dengan handuk bersih. Letakkan kantong es di area berjerawat selama 5 menit.

Kemudian lepaskan dan ulangi lagi. Ulangi proses ini sampai es batu benar-benar meleleh. Anda dapat mengulangi cara ini tiga hari sekali.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Simak video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Lemon dan Tea Tree

2. Sari Lemon dan Es Baru

Air perasan lemon membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Ambil sekitar 3-4 lemon dan remas sarinya. Tambahkan 2 cangkir air dan biarkan jus lemon encer dalam air.

Tuangkan ini dalam tempat es dan biarkan membeku. Ambil es batu lemon dan gosokan pada seluruh wajah dengan gerakan melingkar dan fokus pada jerawat. Setelah 5 menit, bilas wajah dengan air dingin.

3. Tea Tree

Tea tree bersifat antijamur, antibakteri, dan antiseptik. Sifat-sifat minyak pohon teh ini akan membantu mengobati jerawat secara efektif. Campurkan 5-6 tetes tea tree dengan seperempat cangkir air.

Pijat es batu ke seluruh wajah dan fokus pada jerawat. Lakukan ini sampai es mencair. Setelah 5 menit, oleskan campuran tea tree di area jerawat dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Masalah Kulit Selain Jerawat
Artikel Selanjutnya
Cara Mengatasi Jerawat Kistik di Wajah