Sukses

Riset: Memiliki Jenggot, Seorang Pria Akan Lebih Macho

Selain menjadi simbol kedewasaan, memiliki jenggot atau brewok kini bisa menambah penampilah lebih ganteng dan maskulin.

Liputan6.com, Jakarta Selain menjadi simbol kedewasaan, memiliki jenggot atau brewok kini bisa menambah penampilah lebih ganteng dan maskulin. Tak jarang, memiliki jenggot memang selalu identik dengan pria macho.

Tak hanya itu, pria yang memiliki jenggot tebal dan terawat seringkali dianggap menjadi idola bagi banyak wanita. Jenggot atau brewok dianggap dapat meningkatkan bentuk dan fitur wajah pria sehingga mereka akan terlihat lebih menarik.

Dilansir Psychology Today, Senin (29/8), sepasang ilmuwan bernama Neave dan Shields mengungkap fakta bahwa wanita menilai seorang pria tampan, seksi, dan menarik apabila memiliki jenggot.

Para pria dengan jenggot golongan ini juga memiliki potensi besar dipilih sebagai kekasih untuk hubungan berjangka pendek dan bahkan juga yang berjangka panjang.

Penelitian juga menghasilkan bahwa tak hanya punya jenggot semata, wanita cenderung lebih suka dengan pria yang mempunyai jenggot terawat dan tidak terlalu panjang. Hal itu dikatakan lebih maskulin dan terlihat macho.

Maka dari itu, ada baiknya bagi Anda yang mempunyai jenggot untuk merawatnya. Bagi Anda yang ingin tahu cara mendapatkan jenggot yang terawat dan sehat, enam  trik mudah dari Independent ini bisa membantu Anda agar terlihat lebih maskulin.

Rutin merapikan

Sangat penting untuk merapikan jenggot pada bagian sisi wajah. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan memilih alat cukur yang berkualitas dan melakukannya dengan teknik yang sesuai dengan bentuk jenggot yang dipelihara.

Sesuaikan dengan wajah

Memiliki jenggot tak hanya didiamkan saja. Perlu adanya penyesuaian bentuk wajah. Anda harus memberanikan diri untuk mengeskpresikan dan bereksperimen agar mendapatkan model jenggot yang tepat.

Bagi Anda yang memiliki wajah persegi dan bulat, Anda bisa memelihara jenggot yang lebih penuh dibagian bawah dan lebih pendek pada kedua sisi wajah. Sementara bagi yang memiliki bentuk wajah yang lebih panjang, Anda bisa menjaga kedua sisi agar lebih penuh dan lebih pendek pada bagian dagu.

Tambah aksesori

Agar tambah lebih macho saat memiliki jenggot, Anda perlu juga memikirkan pakaian atau fesyen agar tampil sempurna. Selain itu, gunakan pula tunggangan yang mampu memancarkan sisi macho dan maskulin. Gunakan Yamaha MT-25 misalnya.

Yap, Yamaha resmi memperkenalkan warna baru untuk produk MT-25. Warna serta desain stripping baru tersebut berlaku untuk varian Matte Grey dan Blue Metallic.

Pada varian Matte Grey warna body motor dibuat menjadi lebih terang dan cerah tanpa adanya stripping di kedua sisi tangki seperti pada varian sebelumnya, kemudian dipadukan dengan cast wheel serta logo MT-25 yang berwarna vermillion (merah).

Selain itu, warna jenis vermillion yang notabene lebih terang dan menarik perhatian sengaja dipilih untuk memberi kesan yang lebih fashionable serta casual pada motor.

Untuk varian Blue Metallic, perubahan terjadi pada bagian tangki. Bila pada varian sebelumnya tangki motor berwarna hitam dengan stripping biru di kedua sisi, kini warna tangki menjadi biru tanpa ditemani stripping di sisi kanan dan kiri. Pemilihan warna ini untuk merepresentasikan biru Yamaha yang ikonik.

Selain warna-warna baru di atas, terdapat pula varian Black Metallic yang merefleksikan kesan tangguh, maskulin serta macho yang sesuai dengan karakter pengendara MT-25. Seluruh varian warna baru ini di banderol dengan harga Rp 48,000,000 untuk OTR Jakarta.

Nah, dengan warna terbaru dari Yamaha MT-25 bakal menambah sisi maskulin serta macho dirimu keluar. Lebih macho dengan Yamaha MT-25.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini