Sukses

3 Langkah Mudah Bersihkan Kuas Makeup demi Polesan Lebih Menawan

Kuas makeup jadi kunci agar riasan Anda sempurna. Jika tak bersih, wajah akan ternoda.

Liputan6.com, Jakarta - Kuas makeup jadi satu dari sekian banyak 'alat perang' yang dimiliki perempuan. Barang ini berguna untuk memaksimalkan polesan wajah. Namun, ternyata ada satu tahapan yang acap kali dilupakan soal kuas makeup.

Anda mungkin salah satu perempuan yang sering kali lupa memerhatikan kebersihan kuas makeup. Padahal, sebagai barang yang mungkin dipakai setiap hari, kontaminasi kuas makeup dengan bakteri bisa jadi begitu tinggi.

Di sisi lain, kuas yang bersih juga berpengaruh pada tingkat aplikasi makeup. Kontur lebih halus pada kuas dipercaya membuat garisan polesan makeup jadi makin smooth dan tak menimbulkan 'jejak' tak diinginkan.

Mengingat begitu penting, Anda wajib tahu kiat bersih-bersih kuas makeup ini. Tenang saja, ada cara cukup mudah untuk ditiru. Berikut langkah-langkahnya seperti dikutip dari makeupgeek.com, Rabu, 26 September 2018.

Langkah pertama. Siapkan sabun cair, minyak zaitun, alkohol, dan cotton pad. Kemudian, cuci kuas makeup dengan sabun dan minyak zaitun. Siapkan wadah untuk mencampurkan sabun dan minyak zaitun. Diamkan brush selama kurang lebih 30 menit di campuran tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bilas Kuas

Selanjutnya, angkat kuas yang sudah direndam dan bilas menggunakan air hangat sampai sisa sabun dan minyak zaitun hilang. Ketika mencuci, hindari bagian gagang. Peras air dari kuas dengan perlahan dan biarkan di atas handuk bersih sampai kering.

3 dari 3 halaman

Cara Bersihkan Gagang Kuas Makeup

Tuang alkohol dalam jumlah secukupnya ke cotton pad dan oleskan ke sepanjang gagang kuas makeup. Tunggu sampai kering, lalu kuas makeup Anda akan kembali bersih dan siap digunakan kembali.

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.