Sukses

5 Perbedaan Besar Antara Soulmate dan Pasangan Hidup

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang cenderung salah mengira bahwa soulmate sama dengan pasangan hidup. Sebenarnya, Anda boleh saja menyakini hal ini, namun ternyata ada perbedaan yang cukup besar di antara keduanya.

Soulmate adalah seseorang yang datang untuk membantu Anda tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Sedangkan pasangan hidup adalah seseorang yang akan Anda temui ketika telah berdamai dengan diri sendiri dan siap menjalani hubungan seumur hidup dengan orang lain.

Dilansir dari yourtango.com, Selasa (25/9/2018), berikut ini adalah beberapa perbedaan besar antara soulmate dan pasangan hidup yang harus dipahami. Penasaran apa saja?

1. Soulmate memberikan Anda pelajaran. Pasangan hidup akan tinggal selamanya.

Teman dan kerabat bisa jadi orang-orang yang menjadi soulmate Anda. Mereka masuk ke dalam kehidupan dan mengajarkan sesuatu yang memang perlu Anda pahami.

Begitu tugas mereka terpenuhi, soulmate bisa saja pergi. Sayangnya, hal ini seringkali menimbulkan banyak penderitaan emosional.

Sebaliknya, pasangan hidup datang ke dalam kehidupan Anda untuk menetap selamanya. Pasangan hidup akan mendukung dan memotivasi Anda apa pun yang terjadi.

 

 

2 dari 3 halaman

Jenis koneksi dan ikatan yang terbentuk antara soulmate dan pasangan hidup

2. Jenis koneksi yang terbentuk berbeda

Koneksi yang Anda miliki dengan soulmate bisa melalui hati dan pikiran setelah melalui hal yang baik dan buruk. Hubungan yang terbentuk dengan soulmate jelas adalah hal yang penting.

Sayangnya, cepat atau lambat, hubungan tersebut pasti akan berakhir. Soulmate hanya bertugas mengajarkan sesuatu yang perlu Anda pahami.

Berbeda dengan pasangan hidup. Anda akan merasa lengkap dengan satu sama lain, membantu menciptakan hubungan jangka panjang.

3. Soulmate membentuk ikatan spiritual. Pasangan hidup akan terhubung dengan Anda secara intelektual dan emosional.

Soulmate sangat terhubung satu sama lain. Hubungan Anda dengan soulmate bisa begitu kuat, sehingga terkadang dapat merasakan keinginan dan membaca pikiran mereka.

Sedangkan pasangan hidup memulai hubungan dengan Anda sebagai romansa. Awalnya, ia akan tertarik secara fisik, begitu juga dengan Anda.

Kemudian muncul minat untuk mengenal satu sama lain lebih dalam. Hubungan ini bisa berkembang karena satu sama lain merasa nyaman, memiliki minat yang sama, dan saling merangsang secara intelektual dan emosional.

3 dari 3 halaman

Soulmate membantu Anda tumbuh sebagai manusia, pasangan hidup memberi kenyamanan

4. Soulmate membantu Anda tumbuh sebagai manusia. Pasangan hidup memberi kenyamanan.

Jika Anda bertemu dengan soulmate, seolah-olah rasanya sudah bertemu cukup lama. Anda akan bergaul dengan cukup baik dan berpikir dengan cara yang sama.

Hubungan dengan pasangan hidup  tidak akan seperti itu. Di awal saja, pasangan hidup akan membuat Anda merasakan hal yang berbeda, namun karena sama-sama membangun momen intim, persahabatan juga akan muncul.

5. Soulmate membantu Anda untuk bergerak. Pasangan hidup datang ketika Anda sudah siap.

Soulmate biasanya hadir ketika Anda harus beralih dari sesuatu. Soulmate adalah orang yang dapat membantu Anda mengakhiri hubungan yang bermasalah, di saat hubungan dengan soulmate itu sendiri juga tidak mudah.

Hubungan dengan pasangan hidup jauh lebih nyaman karena dimulai juga dengan mudah. Ikatan yang terjalin akan menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu, tidak ada beban.

Loading
Artikel Selanjutnya
Syeikh Ammar Bugis, Penyandang Disabilitas Penghafal Alquran dan Ulama
Artikel Selanjutnya
7 Merek Pizza Terbaik di Jakarta