Sukses

Tanda-Tanda Anda Harus Mengakhiri Pertemanan yang Negatif

Simak di sini tandanya Anda harus segera mengakhiri hubungan pertemanan yang membawa efek negatif.

Liputan6.com, Jakarta Semua hubungan bisa berakhir begitu saja, termasuk juga pertemanan. Entah apa yang terjadi sebelumnya, Anda dan seorang teman bisa berhenti memutuskan hubungan komunikasi antara satu sama lain.

Namun, bagaimana caranya melepaskan diri dari hubungan pertemanan yang tidak disukai? Anda tentu akan merasa bersalah untuk begitu saja melepaskan hubungan yang telah terjalin selama ini.

Sebelumnya, pelajari terlebih dahulu tanda-tanda di mana Anda harus mengakhiri pertemanan, seperti dilansir dari bravotv.com, Jumat (10/8/2018). Menurut Psychology Today, ketika Anda mulai menghindari panggilan, mengabaikan teks, dan sering membatalkan rencana bersama, ini tandanya hubungan pertemanan tersebut harus segera diakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanda Anda harus mengakhiri hubungan pertemanan

Hubungan pertemanan berkontribusi secara signifikan terhadap kesehatan fisik dan emosional, sehingga penting untuk segera keluar dari hubungan yang menyakitkan atau negatif. Terutama ketika Anda tidak suka dengan diri sendiri ketika bergabung bersama teman-teman tersebut hingga aktifitas negatif yang mereka lalukan.

Intinya, Anda tidak bisa menjadi diri sendiri. Ada cara yang lebih baik daripada tiba-tiba mengabaikan panggilan atau SMS mereka, tanpa memberikan pemahaman sama sekali.

3 dari 3 halaman

Tanda Anda harus mengakhiri hubungan pertemanan

Atau mungkin Anda lebih memilih media sosial untuk memberikan sedikit petunjuk, ini juga bukan cara yang baik. Cobalah memulai percakapan yang jujur dan akui semua kebaikan yang hadir dari hubungan pertemanan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.