Sukses

10 Pertanyaan Penting yang Harus Dijawab Sebelum Menikah

Liputan6.com, Jakarta Kesamaan minat, persahabatan, rasa hormat kepada satu sama lain merupakan hal yang sangat penting untuk mempertahankan rasa cinta. Tapi apakah ketiga hal tersebut ampuh untuk menolerir kebiasaan atau karakter pasangan yang tidak berkenan di hati Anda? Misalnya kebiasaan mendengkurnya saat tidur, hobi yang tidak sejalan dengan Anda dan lain sebagainya.

Fiona Shackleton, pengacara yang menangani perceraian Pangeran Charles dengan Putri Diana pada tahun 1996 lalu, mengungkapkan bahwa diperlukan fondasi kuat berupa minat yang sama, perasaan saling menghormati, dan rasa pertemanan yang kuat agar pernikahan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Dan untuk melihat apakah hubungan Anda dengan kekasih telah dilandasi ketiga hal tersebut, Shackleton memberikan daftar pertanyaan penting yang harus dijawab seorang calon pengantin sebelum memutuskan untuk menikah. Berikut adalah kesepuluh pertanyaan tersebut dilansir dari The Guardian, Sabtu (28/7/2018).

 

2 dari 2 halaman

10 Poin

1. Bisakah Anda mendukung cita-cita, keinginan dan mimpi pasangan Anda?

2. Bisakah Anda mempertahankan hubungan Anda? Menikah berarti Anda akan terus bersama dengan pasangan Anda dan itu akan berlangsung lama sekali. Bisakah Anda membayangkan menua bersama dan menghabiskan masa pensiun dengannya?

3. Apakah Anda berdua suka menonton TV dengan volume yang sama?

4. Apakah salah satu dari Anda tidak mau melakukan tugas-tugas rumah tangga seperti mencuci piring?

5. Jika pasangan Anda memiliki uang banyak, Anda akan menyarankan dihabiskan untuk apa a. mobil, b. liburan, c. barang kesukaannya meskipun tidak terpakai?

6. Maukah dia berbagi barang apapun dengan Anda?

7. Berapa banyak teman yang dapat Anda pikirkan dalam 30 detik, lalu dengan siapa Anda ingin berhubungan intim?

8. Apakah Anda memiliki salah satu hobi yang sama?

9. Jika Anda memiliki haluan politik yang berbeda, maukah Anda membelot dan berada di pihak yang sama dengannya?

10. Bagaimana responnya jika Anda bersin atau kentut dengan sangat keras di depannya?

 

Simak juga video menanrik berikut ini: