Sukses

5 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Pasangan Sebelum Menikah

Liputan6.com, Jakarta Menikah adalah tentang tumbuh bersama seumur hidup. Tentu Anda ingin mengenal pasangan dengan baik sebelum memutuskan untuk menikah dengannya, bukan?

Jika Anda bukan penganut kelompok yang memutuskan untuk lebih mengenal pasangan setelah menikah, dilansir dari brides.com, Kamis (2/8/2018), berikut ini adalah beberapa hal yang harus diketahui tentang pasangan sebelum menikah. Penasaran apa saja?

1. Bisakah Anda berbagi ruang satu sama lain?

Jika Anda tidak tinggal bersama sebelum menikah, maka pertimbangkan bagimana nantinya akan membangun rumah tangga bersama orang lain. Bagaimana Anda dan pasangan harus saling meletakkan barang-barang, karena seharusnya semua dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan satu sama lain setelah menikah.

 

 

2 dari 3 halaman

Beberapa hal dari pasangan yang harus Anda ketahui sebelum menikah

2. Apa Anda bisa memahami pandangan pasangan terhadap iman?

Anda harus tahu bagaimana pasangan memahami iman atau keyakinan tertentu dan seberapa kuat perasaan religiusnya sebelum menikah. Penting untuk merencanakan hal ini sedini mungkin, karena pernikahan adalah tentang menggabungkan keyakinan satu sama lain.

3. Bagaimana Anda dan pasangan akan menikmati waktu masing-masing?

Tidak ada orang yang ingin kehilangan dirinya sendiri ketika berada di dalam sebuah hubungan. Kuncinya adalah membagi waktu, walaupun Anda sudah menikah.

3 dari 3 halaman

Beberapa hal dari pasangan yang harus Anda ketahui sebelum menikah

4. Bagaimana kesehatan pasangan?

Anda juga harus tahu masalah kesehatan satu sama lain, karena akan mempengaruhi rentang hidup dan keturunan di masa depan. Apa masalah kesehatan utama yang Anda miliki?

5. Apakah Anda dan pasangan bisa sepakat masalah keluarga?

Tidak ada orang yang ingin menikah dengan anak mama. Jangan biarkan teman atau keluarga justru mengganggu hubungan Anda dengan pasangan.

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menetapkan batasan. Bagaimana nantinya Anda dan pasangan akan menghadapi ketegangan yang terjadi di dalam keluarga?