Sukses

Pelesir ke Miniatur Eropa di Gerbang Sumatera

Liputan6.com, Jakarta Lampung atau yang dikenal sebagai Gerbang Sumatra memiliki banyak daya tarik bagi para wisatawan. Baik potensi alam atau buatan, semuanya berhasil menggelitik rasa penasaran banyak orang. Tidak jarang para wisatawan dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia datang ke tempat ini untuk mengunjungi potensi pariwisatanya.

Salah satu tempat yang sedang naik daun saat ini adalah mini Eropa atau Little Europe. Tempat ini menyajikan berbagai miniatur unik khas Eropa yang instagramable. Mulai dari menara Eiffel, kota Venesia, sampai ornamen-ornamen khas Eropa lainnya tersaji secara apik di sini.

Di antara seluruh objek yang ada, miniatur menara Eiffel adalah objek favorit para pengunjung. Menara berwarna hitam dengan gradasi warna emas tersebut memiliki tinggi sekitar 6 meter sehingga tampak menyerupai aslinya. Objek cantik ini seringkali menjadi solusi bagi para pengunjung untuk dapat merasakan sensasi Paris tanpa perlu jauh-jauh ke sana.

2 dari 2 halaman

Menara Eiffel

Selain itu, ada juga miniatur kota Venesia yang dipilih sebagai objek favorit. Venesia adalah salah satu kota terapung di Italia dengan keindahan yang luar biasa. Arsitekturnya yang khas bergaya Eropa dan tata letak bangunan di antara  jernih air membuatnya semakin memikat.

Keindahan yang sama juga ditawarkan di Little Europe. Terdapat miniatur kolam yang dihiasi dengan perahu beserta air dan orang-orangnya. Pemilihan warnanya tepat dan kebersihannya terjaga sehingga makin mirip dengan Eropa.

Terletak di pusat kota Bandar Lampung, tepatnya di area perumahan Citra Garden, tempat ini menjadi kawasan komersial yang terbuka untuk umum. Tidak hanya dijadikan sebagai objek foto, tempat ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyelenggarakan beragam acara, mulai darigathering, ulang tahun, dan lokasi prewedding.

Semuanya dapat dilakukan secara cuma-cuma alias gratis, selagi sudah berkoordinasi dengan pihak pengelola. Dalam beberapa kesempatan, Little Europe juga sering digunakan sebagai lokasi konser musik band-band lokal yang populer di sana.

Bagaimana menurut Anda? Sudah tertarik mencoba sensasi ala Eropa di sana? (Kiki Novilia)

Loading
Artikel Selanjutnya
KPK Panggil Wagub Lampung Terkait Kasus Korupsi Bupati Lampung Tengah
Artikel Selanjutnya
Musim Gugur, 4 Negara Ini Cocok Jadi Destinasi Wisata Selama November 2019