Sukses

Desainer Ternama Indonesia Ikut Meriahkan Kampanye Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta Asian Games 2018 memiliki berbagai macam kampanye untuk mempromosikan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut. Salah satunya adalah kampanye billboard dengan model memakai beberapa busana yang mewakili beberapa budaya di Asia.

Kampanye ini pun melibatkan beberapa desainer ternama Indonesia, di antaranya Albert Yanuar, Deden Siswanto, Ghea Fashion, dan Mel Ahyar. Melalui kerja sama yang apik, para model menjelma sebagai atlet yang memegang alat olahraga dengan latar belakang keindahan alam Indonesia.

Kerja sama fotografer Nurulita Adriani dan fashion director Erlangga Negoro berhasil membuat foto kampanye yang memukau. Berikut beberapa hasil pemotretan kampanye Asian Games 2018, mana favorit Anda?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mel Ahyar

 

Banyak sekali keindahan yang ditawarkan oleh negara-negara di Asia Tenggara, salah satunya adalah warna-warna cerah yang memancarkan #EnergyOfAsia. Dalam konsep foto ini, penggunaan kain sarung di beberapa kebudayaan Asia Tenggara diwakilkan oleh koleksi Mel Ahyar. Tidak hanya itu, Mel Ahyar juga mempresentasikan kain khas daerah Asia dengan menghadirkan kain tenun sebagai atasan, dan dipadankan dengan koleksi aksesoris khas daerah yang dibuat oleh Molly. #SukseskanAsianGames2018 #AsianGames2018 -- Countries in Southeast Asia have magnificent offers and similarities. The vibrant colors reflect the #EnergyOfAsia. In many of these countries, sarong is widely known and worn. The girl wears Mel Ahyar’s pants collection enriched with woven cloth and accessories by Molly. #SukseskanAsianGames2018 #AsianGames2018 - Photographer: Nurulita Adriani Rahayu (@nurulitanuli) - Fashion Director: Erlangga S. Negoro (@erlangga_sn) Styling Assistant: Grace Glorify (@graceglorify) - Wardrobe Headpiece: by Molly (@msfreshlemonade) Necklace: Ghea Fashion Studio (@gheafashionstudio) Top, and sarung pants: Happa Official (@happaofficial) - Makeup Artist: Ranggi Pratiwi (@ranggibeautyartisan) Hairstylist: Budi Putra (@budiputrahair) Hairstylist Assistant: Rey Nathan (@reyhairstylist) - Model: Ayu Fia from 2 Icons Management (@2icons) - Digital Imaging Artist: Zaeski Abdi (@kenyosart)

A post shared by 18th Asian Games 2018 (@asiangames2018) on

Desainer Mel Ahyar mewakili tampilan Asia Tenggara dalam warna-warni cerah. Kreasinya menggunakan kain tenun warna biru yang vibrant dan mewakili semangat berkompetisi sehat. Warna biru juga serasi dengan panahan yang dibawa model dengan latar megahnya Candi Borobudur. Headpiece warna merah pun semakin memancarkan Energy of Asia.

3 dari 4 halaman

Deden Siswanto

 

Our recent work for @asiangames2018 - #EnergyOfAsia dibentuk dari beragam negara dan kultur di Asia. Dengan mengambil inspirasi dari berbagai macam budaya ini, billboard Asian Games 2018 akan menunjukkan esensi dari beberapa negara di Asia. Konsep foto ini mengambil unsur-unsur dari negara-negara di Asia Tengah. Tampilan ini dirajut dengan keindahan dari kain sutra, aksesoris pom-pom, dan baju-baju dengan layering yang oversized. Rancangan Deden Siswanto ini tampil indah dengan sentuhan kemewahan dan sangat cocok untuk menggambarkan #EnergyOfAsia! #SukseskanAsianGames -- The different countries and cultures that make up Asia is what has shaped the #EnergyOfAsia. By taking inspiration from such diverse cultures, the Asian Games 2018 billboards presents the essences of nations in Asia. This look is inspired and mainly focused on the cultural diversity in Central Asia, such as luxurious silk fabric, colourful pom-pom, and oversized layers. Deden Siswanto’s collection offers both exquisite and regal touch. His vibrant work is the perfect example to describe the #EnergyOfAsia! #SukseskanAsianGames -- Photographer: Nurulita Adriani Rahayu (@nurulitanuli) Fashion Director: Erlangga S. Negoro (@erlangga_sn) Styling Assistant: Grace Glorify (@graceglorify) -- Wardrobe Headpiece: by Molly (@msfreshlemonade) Outer, dress, raftan belt, and stone necklace: Deden Siswanto. (@dedensiswantoofficial) -- Makeup Artist: Adrian Suryapradipa (@adriansuryapradipareal) Makeup Artist Assistant: Vani Sagita (@vs_makeupstudio) Hairstylist: Budi Putra (@budiputrahair) Hairstylist Assistant: Rey Nathan (@reyhairstylist -- Model: Anara from RAD Models Mangement (@radmodels.management) -- Digital Imaging Artist: Zaeski Abdi (@kenyosart)

A post shared by Nurulita (@nurulitanuli) on

Sementara itu, busana layering oversized desainer Deden Siswanto dipilih untuk mewakili Asia Tengah. Sang model yang memegang lembing seperti mewakili gadis Mongolia dengan hiasan pom-pom di kepala.

4 dari 4 halaman

Albert Yanuar

Rancangan busana bertema oriental dari Albert Yanuar mewakili budaya Asia Timur. Gaya yang terinspirasi dari para kaisar ini kontras berpadu dengan properti alat olahraga dayung dengan lokasi Pura Ulun Danu Bertan, Bedugul, Bali.

 

Our recent work for @asiangames2018 - Tampilan di billboard ini terinspirasi dari beberapa budaya di Asia Timur. Pakaian yang dirancang oleh Albert Yanuar ini memiliki kerah tinggi yang khas dan dipadankan dengan motif naga yang disulam pada kemeja. Dan untuk melengkapi tampilan ini, rambut model ditata dengan updo yang terinspirasi dari gaya kuno para kaisar. --- The outfit in this billboard is inspired by East Asia. The man wears a high-collared shirt that is embellished with a dragon embroidery on the front, designed by Albert Yanuar. To complete the look, the model's hair is styled in an updo inspired by the style of emperors in the past. -- Photographer: Nurulita Adriani Rahayu (@nurulitanuli) Fashion Director: Erlangga S. Negoro (@erlangga_sn) Styling Assistant: Grace Glorify (@graceglorify) -- Wardrobe Necklace: House of Jealouxy (@houseofjealouxy) Dragon embroidery shirt: Albert Yanuar (@albert_yanuar) -- Makeup Artist: Adrian Suryapradipa (@adriansuryapradipareal) Ranggi Pratiwi (@ranggibeautyartisan) Makeup Artist Assistant: Vani Sagita (@vs_makeupstudio) Hairstylist: Budi Putra (@budiputrahair) Hairstylist Assistant: Rey Nathan (@reyhairstylist) -- Model: Jax @stanislausjax from Infauz Management (@infauzmanagement) -- Digital Imaging Artist: Zaeski Abdi (@kenyosart)

A post shared by Nurulita (@nurulitanuli) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.