Sukses

Pawai Obor Asian Games 2018 Satukan Semangat Atlet dan Masyarakat

Liputan6.com, Jakarta Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) akan menggelar pawai obor atau Torch Relay Asian Games 2018. Rencananya, kirab obor Asian Games 2018 akan mengelilingi tujuh pulau, 18 provinsi, dan 53 kota di seluruh Tanah Air.

Terkait dengan itu, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, salah satu perusahaan pangan nasional di Indonesia yang juga menjadi official sponsor Asian Games 2018, menyatakan partisipasinya dalam acara itu.

Indofood akan berpartisipasi di 7 rute dalam 6 kota di Indonesia, yakni Malang (20/7), Denpasar (24/7), Makasar (29/7), Palembang (4/8), Bandung (11/8), Jakarta Timur (15/8) dan rute khusus Monumen Nasional - Stadion GBK, Jakarta (18/8).

"Pawai obor adalah sebuah seremoni penting dan prosesi yang paling dinanti dalam setiap pelaksanaan Asian Games. Pada momen tersebut semua perhatian akan tertuju kepada bangsa kita, Indonesia," kata Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Axton Salim.

"Untuk menyukseskan acara ini, Indofood turut menyemarakkan pawai obor di 7 kota dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti atlet nasional, masyarakat umum dan juga karyawan Indofood yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Dengan demikian, demam perhelatan olahraga paling bergengsi di Asia dan semangat berjuang melalui kegiatan olahraga semakin bergaung kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia," imbuhnya.

"Para atlet yang mengikuti pawai obor ini diwakili oleh pesepakbola dari tiga klub ternama di Indonesia yakni Bali United, Arema FC dan Persib Bandung. Perwakilan dari masyarakat adalah mereka yang terpilih dari warganet yang sudah mengekspresikan dukungannya untuk tim nasional melalui microsite www.Indofoodsatukan.com. Kami juga melibatkan dua public figure muda yaitu Sheila Dara Aisha dan Endy Arfian sebagai representasi generasi muda Indonesia yang inspiratif dan penuh semangat," ujar Axton Salim.

1 dari 4 halaman

Persatukan Bangsa

Sambutan posisif juga diutarakan Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Taufik Wiraatmadja.

"Kami menyambut baik momentum ini sebagai peluang bagi Indomie dan Pop Mie, dua produk kami yang telah berada di tengah-tengah masyarakat dan mempersatukan bangsa lewat rasa selama puluhan tahun, untuk mengukuhkan nilai persahabatan dan kebanggaan akan keberagaman bangsa Indonesia yang saat ini dipersatukan dalam Asian Games 2018," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Sangat Konsisten

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir menyambut baik kampanye Indofood Satukan Tekad dan Semangat Indonesia. Sejak awal mereka konsisten menggaungkan ajakan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung dan memberi semangat kepada seluruh atlet nasional serta menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 dengan menjadi tuan rumah yang baik.

"Kami sebagai penyelenggara sangat senang melihat antusiasme yang dibangun oleh Indofood dengan melibatkan berbagai kalangan seperti atlet nasional, masyarakat umum serta karyawan perusahaan dalam pelaksanaan Torch Relay nanti. Semoga hal ini dapat menyatukan seluruh kalangan dan menciptakan semangat baru," tegas Erick Thohir.

3 dari 4 halaman

Beragam Kegiatan

Torch Relay Asian Games 2018 akan berlangsung mulai 18 Juli mendatang. Selama kurang lebih 30 hari, api abadi Asian Games akan melewati 50 kota yang tersebar di 18 provinsi.

Beragam rangkaian kegiatan telah dilakukan Indofood sebagai official partner Asian Games 2018. Beberapa diantaranya adalah kampanye media sosial Indofood Satukan yang melibatkan atlet nasional dan figur inspiratif generasi muda, apresiasi pada atlet dan pelatih nasional legendaris Indonesia di Rumah Indofood Jakarta Fair, lari bersama pada Asian Games Parade di bulan Mei serta peluncuran produk kemasan dan TVC khusus Asian Games 2018.

Tidak hanya itu di awal Juli 2018, Indofood juga mendukung Festival Jelang Obor yang diselenggarakan oleh pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan memberikan dukungan berupa Indomie, Pop Mie dan Indomilk kepada lebih dari 20 ribu peserta yang tersebar di 44 Kecamatan se-DKI Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Jelang Kirab Obor Asian Games, Bintang Piala Uber 1975 Grogi dan Susah Tidur
Artikel Selanjutnya
Pascal Wilmar Sebut 4 Negara Layak Diwaspadai Tim Voli Indonesia di Asian Games