Sukses

Ini Serunya Belajar Membuat Beragam Produk dari Tanah liat Kreasi Sendiri di Bali

Simak serunya, memuat bermacam-macam produk dari tanah liat kreasi sendiri di Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang mengidentikan Bali dengan wisata pantai. Namun, Anda bisa menikmati dengan cara yang berbeda. Kearifan lokal yang dimiliki oleh Bali akan membuat Anda menemukan Bali dari sisi yang berbeda.

Salah satunya dengan membuat clay atau kreasi dari tanah liat di Renaissace Bali Uluwatu Resort and Spa. Tak hanya menginap dengan fasilitas mewah, namun Anda juga bisa mendapatkan pengalaman yang unik dengan membuat beragam produk dari tanah liat kreasi sendiri.

Lokasi pembuatan clay berada di Clay Craft Restaurant, Renaissace Bali Uluwatu Resort and Spa. Di sana terdapat sebuah clay studio yang di mana beberapa peralatan keperluan restoran dibuat di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Clay studio

Clay studio ini dibuka untuk umum pada pukul 11.00-12.00. Dalam satu jam tersebut, Anda bisa memilih ingin melukis di atas pottery atau membentuk pottery dari tanah liat. Pihak hotel tidak mematok biaya untuk proses pembuatan dan menggambar di atas pottery. Harga ditentukan dari jenis pottery apa yang Anda gunakan.

Untuk melukis di atas pottery, pengunjung akan dikenakan biaya mulai dari Rp150 ribu. Tergantung pada besar kecilnya perkakas yang digunakan sebagai media lukis. Setelah Anda selesai menggambar di atas pottery, pottery milik Anda akan memasuki proses glazing dan kemudian dibakar. Proses ini akan membuat lukisan Anda di pottery menjadi lebih mengkilat dan lebih cantik.

 

3 dari 3 halaman

Clay Studio

Sedangkan untuk membentuk perkakas dari tanah liat, pengunjung akan dikenakan biaya mulai dari Rp75 ribu. Bergantung pada jumlah clay atau tanah liat yang Anda gunakan. Anda akan diajari membentuk pottery atau perkakas dari tanah liat menggunakan alat putar. Kemudian pottery buatan Anda akan melalui tahap pembakaran untuk menyempurnakan bentuk pottery.

Dalam membuat pottery dari tanah liat, Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa menggunakan tanah liat dari Kalimantan. Tanah liat dari Kalimantan ini dinilai lebih empuk dan mudah dibentuk. Untuk mendapatkan tekstur tanah liat yang sempurna, tanah liat ini dicampur dengan beberapa bahan kimia seperti silica, koalin, dan clay ball.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.