Sukses

Pertebal Tampilan Alis dengan Bahan-Bahan Alami

Jakarta Alis merupakan salah satu area wajah yang mempengaruhi penampilan. Alis yang tebal dan indah kerap menjadi impian banyak wanita. Biasanya bantuan produk makeup hingga teknik sulam alis dipilih untuk mempertebal alis secara instan.

Namun tidak semua orang mahir menebalkan alis dengan produk makeup dan juga belum tentu cocok dengan teknik sulam alis. Belum lagi efek samping yang mungkin terjadi bila Anda memiliki kulit yang sensitif.

Jangan khawatir ada cara aman serta alami untuk membuat alis menjadi tebal seperti yang Anda inginkan. Tidak perlu melakukan teknik sulam alis, jika Anda rutin melakukan cara ini, dijamin alis bisa terlihat lebih tebal.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tips yang dapat Anda coba untuk menebalkan alis secara alami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minyak kemiri

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan minyak kemiri, yang memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Bukan hanya bisa membuat rambut menjadi lebih hitam dan berkilau, minyak kemiri juga berfungsi untuk membantu menebalkan alis secara alami.

Siapkan minyak kemiri secukupnya, lalu oleskan minyak kemiri pada alis secara merata dengan menggunakan cotton bud. Diamkan semalaman dan pagi harinya cuci bersih dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, lakukan perawatan ini setiap hari menjelang tidur.

Lidah Buaya

Lidah buaya juga merupakan tumbuhan herbal yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut, sehingga sangat efektif untuk dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk menebalkan alis mata.

Cara untuk menebalkan alis menggunakan lidah buaya yaitu, siapkan satu batang lidah buaya yang telah dicuci bersih, ambil bagian gel-nya saja dengan memotong daging lidah buaya menjadi dua bagian.

Lalu oleskan gel lidah buaya pada alis mata secara merata dan diamkan selama 30 menit. Jika sudah, bilas dengan air hingga bersih serta lakukan perawatan ini secara teratur setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

3 dari 3 halaman

Bawang merah

Banyak yang tidak menyangka jika sebenarnya bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan salah satunya yaitu bisa dijadikan bahan alami penebal alis. Kandungan sulfur dalam bawang merah dapat mempercepat pertumbuhan bulu alis mata.

Jika tertarik mencobanya, Anda bisa menyiapkan satu siung bawang merah segar yang telah dikupas, lalu potong menjadi dua bagian dan oleskan bawang merah tersebut pada alis secara merata dan hati-hati. Diamkan selama 20-30 menit, bilas dengan air hingga bersih dan lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan alis tebal sempurna.

Penulis: Ega Maharni

Sumber: Bintang.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini