Sukses

Paling Sedikit, Meghan Markle-Pangeran Harry Sebar 600 Undangan

600 undangan jadi jumlah paling kecil undangan pernikahan dalam sejarah keluarga kerajajaan Inggris. Mengapa?

Liputan6.com, Jakarta Meghan Markle dan Pangeran William sudah menyiapkan daftar nama untuk undangan pernikahannya pada 19 Mei 2018 di Windsor Castle. Penasaran berapa jumlah undangan yang disebar dan siapa saja yang akan datang?

Rasanya menarik untuk membahas dari undangan para tamu lebih dulu, di mana semuanya tetap mengikuti tradisi yang sudah dilakukan pihak Kerajaan selama bertahun-tahun. Benar, undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pun kembali dibuat oleh Bernard Westwood dengan menggunakan tinta Amerika pada sebuah kartu dari Inggris, di mana semuanya dicetak dalam balutan warna emas dan hitam.

Setelah itu, kartu undangan digosok hingga mengeluarkan kilau dan setiap tepiannya disepuh. Sedangkan bagian tengah kartu undangan menjadi tempat kehormatan untuk menempatkan lencana tiga bulu dari Pangeran Wales. Semua kartu juga dikerjakan oleh Lottie Small yang baru saja menyelesaikan masa studinya dengan mengenakan mesin dari tahun 1930.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Jumlah Undangan Terkecil

Bagaimana dengan jumlah tamu utama? Pihak Kensington Palace mengatakan ada sekitar 600 undangan yang akan hadir di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Angka ini sendiri sebenarnya lebih kecil dibandingkan dengan pernikahan Duke and Duchess of Cambridge yang disaksikan di depan 1.900 tamu. Apalagi kalau disandingkan dengan pernikahan Queen Elizabeth II dan Prince Philip yang mengundang 2.000 tamu pada tahun 1947.

Nah, karena Pangeran Harry berada di urutan keenam dalam takhta Kerajaan, ia tidak memiliki kewajiban untuk mengundang diplomat dari seluruh dunia pada hari istimewanya bersama Markle. Tak heran kalau cuma ada 600 tamu undangan saja. Selain itu juga ada sekitar 1.200 tamu yang dipilih oleh kantor Letnan Regional yang datang dari berbagai latar belakang dan kelompok usia yang diumumkan melalui Twitter.

3 dari 3 halaman

Daftar Teman Dekat Meghan Markle dan Pangeran Harry

Sudah selesai? Belum, karena ada sekitar 200 kenalan dari pihak Pangeran Harry dan Markle yang juga diundang ke acara after party di Frogmore House yang jaraknya tidak terlalu jauh dari kapel St. George. Teman-teman Pangeran Harry seperti Owen Inskip, Guy Pelly dan Lizzy Wilson diperkirakan akan hadir di acara tersebut.

Sedangkan dari sisi Markle sendiri akan kedatangan sosok seperti Jessica Mulroney, Misha Nonoo, Janina Gavankar dan Abigail Spencer. Sedangkan Priyanka Chopra sendiri mengatakan pada US Weekly kalau ia akan pergi ke Windsor Castle untuk hadir dalam perayaan tersebut, hanya saja sang model masih belum menentukan busana seperti apa yang akan ia kenakan.

Teman-teman dari kalangan selebriti seperti Sir Elton John, Ed Sheeran, Cara Delevingne, David Beckham dan Victoria Beckham, hingga Serena Williams dilaporkan akan hadir pada hari istimewa Pangeran Harry dan Markle. Well, itu tadi sederet tamu yang dikabarkan akan hadir di hari istimewa Pangeran Harry bersama Meghan Markle.

Reporter: Natanael Sepaya

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini