Sukses

Tips Mengatasi Segala Permasalahan Rambut

Ternyata, Setiap jenis rambut memiliki cara perawatan yang berbeda-beda. Simak di sini penanganannya.

Jakarta Tidak berbeda dengan kulit tubuh dan wajah, kesehatan rambut juga penting untuk diperhatikan. Dimulai dari produk perawatan yang kita gunakan, untuk hasil terbaik pada mahkota kepala kita, sudahkah kita menggunakan produk yang tepat?

Tiap tipe rambut dari kering, rontok, bercabang, sampai berminyak, memiliki tipe perawatan yang berbeda. Bahkan, di antaranya pun memerlukan perawatan yang lebih serius dari sekadar sampo dan kondisioner.

Well, untuk yang masih belum tahu tentang perawatan dan perlindungan seperti apa yang tepat untuk tipe rambut kita sendiri, berikut tipsnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Perawatan Rambut Sesuai Jenisnya

Rambut Bercabang

Jika kamu punya masalah rambut bercabang, jangan lagi pakai alat styling yang panas, seperti blower, dryer, flat iron, curling iron. Alat styling yang menghasilkan panas cenderung membuat rambut rusak. Selain itu, rutinlah memotong ujung rambut untuk mencegah rambut semakin bercabang. 

Rambut Kering dan Kusam

Dull frizzy hair is a big no! Jika bermasalah dengan rambut kering, kusam, dan susah diatur, kamu harus "menjinakkannya". Kunci untuk mengatasi rambut seperti ini adalah moisturizer. Gunakan hair oil untuk menambah kelembapan rambut dan pakailah sampo yang dapat melembutkan rambut. 

Rambut Berketombe

Minyak berlebih yang diproduksi kulit kepala adalah penyebab utama munculnya ketombe. Untuk mengatasinya, hindari keramas dengan air panas, pemakaian styling tool, dan penggunaan produk berlebih. Selain itu, kendalikan masalah ketombe ini dengan sampo anti-ketombe yang mengandung vitamin E dan zinc di dalamnya.

Oleh: Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.