Sukses

Atasi Permasalahan Rambut Rontok dengan Trik Berikut Ini

Berikut trik jitu untuk mengatasi permasalahan rambut rontok dengan menggunakan tiga bahan alami.

Liputan6.com, Jakarta Rambut merupakan penunjang penampilan bagi para wanita. Rambut yang sehat dan indah tentu membuat Anda semakin percaya diri dalam beraktivitas. Namun karena berbagai sebab, permasalahan rambut rontok bisa datang kapan saja.

Ketika Anda mengalami hal ini, umumnya yang dilakukan adalah segera ke salon dan melakukan perawatan rambut. Dengan catatan Anda harus menyiapkan anggaran yang tentu tidak sedikit.

Jangan khawatir, bila anggaran untuk perawatan rambut yang Anda miliki terbatas, gunakan beberapa bahan-bahan alami yang tersedia di rumah.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Kamis (3/5/2018), berikut tiga bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk meredakan permasalahan rambut rontok.

1. Pisang

Hancurkan pisang dan campurkan dengan yoghurt. Aplikasikan pada seluruh rambut Anda secara merata, biarkan selama satu jam kemudian bilas hingga bersih. Kalium yang terkandung pada pisang dapat membantu memperbaiki butiran rambut dan rontok dan patah lebih cepat. Lakukan perawatan rambut ini satu kali dalam seminggu untuk hasil yang memuaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putih telur

2. Putih telur

Putih telur yang dikombinasikan dengan minyak zaitun memberikan manfaat baik bagi rambut Anda. Kandungan di dalam putih telur dapat menutrisi rambut dari pangkal ke ujung rambut. Aplikasikan pada pangkal rambut kemudian bilas hingga bersih. Untuk menghilangkan aroma amis pada rambut Anda setelahnya gunakan sampo seperti biasa.

 

 

3 dari 3 halaman

Mayones

3. Mayones

Campurkan mayones dengan telur dan minyak zaitun, gunakan masker ini sebelum Anda keramas. Lalu, biarkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih. Kombinasi mayones ini menggabungkan protein pada telur untuk menutrisi rambut sehingga lebih kuat dan tidak mudah patah. Sementara manfaat baik dari minyak zaitun dapat membuat tekstur rambut lebih lembut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini