Sukses

Maksimalkan Potensi Diri Tanpa Takut Rambut Rontok, Ini Caranya

Dove Total Hair Treatment meluncurkan rangkaian program bertajuk "Dove Hairlympic Studio" untuk permasalahan rambut rontok.

Liputan6.com, Jakarta Rambut rontok menjadi satu dari tiga permasalahan yang muncul pada rambut wanita. Masalah rambut rontok yang dialami oleh para wanita membuat wanita menjadi tidak percaya diri yang membuat potensi dirinya menjadi tidak optimal. Padahal wanita jaman sekarang memiliki peranan yang lebih banyak dan lebih beragam. Oleh karena itu, Dove Total Hair Treatment meluncurkan rangkaian program bertajuk "Dove Hairlympic Studio". Dalam program wanita diajak untuk mengenali permasalahan pada rambutnya dan membantu menemukan solusi bagi permasalahan rambut agar lebih kuat.

Tak hanya sekadar membantu menguatkan rambut, dalam program ini wanita juga diajak untuk menguatkan tubuh dan juga pikiran sehingga terhindar dari permasalahan rambut rontok. Asima Haq selaku Head of Hair Care Division PT Unilever Indonesia Tbk mengatakan bahwa wanita Indonesia itu cantik. Dove pun ingin merayakan beragam kecantikan itu melalui Dove Hairlympic Studio.

"Kami percaya bahwa seluruh wanita Indonesia itu cantik. Dan kita harus merayakan beragam kecantikan tersebut. Definisi dari rambut cantik itu tidak terbatas karena semua jenis rambut itu cantik dan membutuhkan serangkaian produk perawatan dari sampo, conditioner, dan hair tonic. Setiap wanita harus mendapatkan cantiknya versi masing-masing melalui rambutnya," ujar Asima Haq dalam peluncuran Dove Hairlympic Studio di Jakarta pada Kamis (22/2/2018).

Asima menambahkan bahwa wanita Indonesia yang memiliki banyak peranan selalu menjadi inspirasi nagi Dove untuk mengembangkan produknya sehingga mampu memenuhi kebutuhan wanita. Dove mengeluarkan produk perawatan rambut terbaik terutama untuk mengatasi rambut rontok.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maksimalkan Potensi Diri Tanpa Takut Rambut Rontok, Ini Caranya

Dove sendiri melihat bahwa rambut rontok menjadi permasalahan besar bagi wanita yang pada akhirnya membatasi wanita untuk menjalani kesehariannya. Maka dari itu, Dove mengajak wanita Indonesia untuk lebih memahami permasalahan ini dan menuntaskannya dari akar melalui Dove Hairlympic Studio.

Permasalahan rambut rontok muncul dari beragam faktor. Dr Gloria Novelita, SpKK yang merupakan hair expert Indonesia mengatakan selain faktor genetik, kerontokan rambut bisa disebabkan oleh penyakit dan gaya hidup. Di mana faktor gaya hidup sendiri meliputi kurangnya asupan nutrisi yang cukup, hairstyling, kurangnya aktivitas fisik, dan juga stres.

"Rambut itu membutuhkan protein dan mineral yang cukup untuk menutrisi rambut dan menghambat sirkulasi darah sehingga pertumbuhan rambut menjadi terganggu. Selain itu hairstyling seperti mengikat atau mencepol rambut terlalu kencang akan memberikan tekanan berlebihan pada folikel rambut sehingga rambut mudah rontok. Ditambah lagi kini wanita dituntut untuk memiliki banyak peranan. Tekanan dari beragamnya peran ini akan memicu stres berkelanjutan sehingga menciptakan siklus hidup dari rambut itu sendiri," ujae dr Gloria.

Permasalahan rambut rontok tidak hanya mengganggu penampilan, namun juga memberikan dampak psikologis, seperti kurang nyaman, merasa kurang cantik, selalu khawatir dengan kondisi rambut. Akibatnya, wanita menjadi lebih pasif dan introvert dalam menjalankan aktivitasnya.

 

3 dari 3 halaman

Maksimalkan Potensi Diri Tanpa Takut Rambut Rontok, Ini Caranya

Oleh karena itu, Dove mengembangkan serangkaian produk Dove Total Hair Fall Treatment yang mengandung fibre actives dan trichazole yang mampu menutrisi rambut secara optimal dari akar hingga ke ujung rambut. Sehingga membuat rambut 10 kali lebih kuat terhadap kerontokan. Dove pun mengajak wanita Indonesia untuk mengenali dan mengatasi segala permasalahan rambut rontok di Dove Hairlympic Studio. Ini merupakan program yang mengajak wanita Indonesia untuk lebih all out dalam meraih prestasi terbaik dengan membebaskan diri dari masalah rambut rontok. Dengan tagline #StrongHairStrongHer, Dove percaya bahwa rambut kuat menjadi awal bagi wanita untuk memaksimalkan potensi diri.

Dove Hairlympic Studio menghadirkan beragam aktivitas yang bertujuan untuk memahami pentingnya kekuatan rambut, kekuatan tubuh, dan kekuatan pikiran. Untuk kekuatan rambut, wanita akan diajak untuk mengenali kesehatan rambutnya, setelah itu akan diberi perawatan rambut lengkap dari Dove Total Hair Treatment. Sedangkan untuk kekuatan tubuh, Dove mengajak wanita untuk melakukan gerakan tubuh ringan bernama "Dove it Yourself" bersama Laila Munaf yang merupakan instruktur zumba. Terakhir, wanita akan diajak mengenal kekuatan pikiran dengan "Dove Sistertalk Corner" yang menghadirkan psikolog dan rangkaian sesi coaching clinic dan sharing.

Program ini akan berlangsung di 10 kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Yogya, Semarang, Surabaya, Malang, Bali, dan Makassar. Roadshow ini akan mendatangi sejumlah kampus dan mall yang akan menantang wanita Indonesia secara offline maupun online. Para pemenang dari tantangan ini akan mengikuti acara puncak dalam Dove Hairlympic Camp yang akan berlangsung di Bali pada Mei 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rambut rontok dalam dunia medis disebut sebagai alopesia. Kerontokan merupakan kondisi umum yang memang terjadi pada semua orang.

    Rambut Rontok

  • Rambut