Sukses

Intip Cara Anak Disabilitas Memilih Fashion Favoritnya

Berikut serunya atlet disabilitas intelektual memilih fashion favoritnya di Uniqlo.

Liputan6.com, Jakarta Fashion merupakan salah satu bentuk mengekspresikan diri. Tidak terkecuali bagi anak-anak disabilitas. Meski memiliki kekurangan, namun tidak menghambat mereka dalam memilih busana untuk penampilan yang maksimal.

Hal ini terlihat dalam gelaran acara In Store Shopping Experience yang digelar oleh brand fashion asal Jepang Uniqlo. Sebanyak 15 atlet penyandang disabilitas intelektual dari Special olympics Indonesia mengikuti program belanja dengan konsep fun dan edukatif.

Masing-masing atlet diberikan voucher dengan pecahan yang telah ditentukan. Mereka dibebaskan untuk berbelanja dan memilih sendiri fashion item favoritnya. Selain memutuskan busana apa yang tepat untuk digunakan, program ini juga bertujuan untuk memberikan pendidikan mengatur uang saat berbelanja kepada anak disabilitas yang hadir.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fashion untuk anak disabilitas

"Kami percaya pakaian dapat membuat masyarakat bisa mengekspresikan dirinya. harapannya dari program ini seluruh anak-anak dapat membangun kemandirian dan kepercayaan diri dalam hal apapun," kata Naoki Kamogawa Presiden Direktur Uniqlo Indonesia seperti pada rilis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (21/4/2018).

3 dari 3 halaman

Fashion untuk anak disabilitas

Special Olympics Indonesia adalah organisasi yang mendapat akreditasi dari Special OlympicsInternational (SOI) untuk menyelenggarakan pelatihan dan kompetisi olahraga sepanjang tahun di Indonesia dalam rangka pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual agar menjadi warga masyarakat yang lebih berguna dan produktif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.