Sukses

15 Hal yang Diam-Diam Dicari Pria di Profil Media Sosial Wanita

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang media sosial, saat ini Anda mungkin telah menganggapnya sebagai representasi diri sendiri, bukan? Anda mungkin berusaha menuliskan semua kebaikan dan kekurangan diri sendiri di akun media sosial, bertujuan memudahkan pembaca.

Selain itu, tidak dapat dipungkiri bahwa media sosial juga menjadi tempat untuk mencari jodoh, apakah Anda salah satunya? Jika iya, maka Anda perlu menyimak ini.

Dilansir dari yourtango.com, Sabtu (7/4/2018), berikut ini adalah beberapa hal yang secara rahasia ternyata dicari kaum pria pada profil media sosial seorang wanita. Penasaran?

1. Orisinalitas

Jangan terlalu berlebihan dalam mengungkapkan profil Anda di media sosial. Para pria akan mencari seorang wanita yang dapat menjadi diri sendiri, apa adanya dalam menunjukkan dirinya.

2. Foto bagus hanya permulaan

Ya, memang sebuah foto yang bagus hanya sebuah permulaan, namun tidak akan ada yang mau memulai percakapan dengan Anda jika foto profilnya tidak menarik, bukan?

3. Konsistensi bermain media sosial

Jangan membuat sebuah akun media sosial untuk kemudian Anda tinggalkan begitu saja. Tunjukkan bahwa Anda aktif dan mudah dihubungi.

4. Spesifik dan jelas

Berikan penjelasan tentang diri sendiri yang spesifik dan jelas di media sosial. Jangan biarkan orang lain bertanya-tanya tentang diri Anda.

5. Biarkan foto berbicara untuk Anda

Jangan menyebutkan apapun tentang tubuh Anda, biarkan foto di media sosial yang memberikan penjelasannya. Jika memang ada yang perlu ditanyakan, biarkan orang lain langsung menanyakannya pada Anda.

 

 

2 dari 3 halaman

Hal-hal yang dicari pria pada profil media sosial wanita

6. Hilangkan filter Snapchat

Terlalu sering menggunakan filter Snapchat hanya akan menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang tidak memiliki kepribadian. Hentikan sekarang juga.

7. Jadilah diri sendiri

Hal yang paling menyedihkan adalah ketika Anda berusaha membuktikan sesuatu kepada orang lain. Jadilah diri sendiri, diri Anda yang asli dan apa adanya.

8. Memberitahu minat

Cara terbaik untuk menarik perhatian orang lain adalah dengan menunjukkan bahwa Anda juga memiliki kepentingan sendiri. Carilah sesuatu yang spesifik dan tidak umum.

9. Foto bagus

Foto bagus bisa berasal dari kualitasnya, dengan cahaya dan cara Anda bergaya di hadapan kamera.

10. Jangan libatkan banyak orang di dalam foto Anda

Tidak masalah untuk memiliki beberapa foto bersama teman-teman, ini menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang mudah bersosialisasi. Namun, jangan pernah menggunakan foto ini sebagai foto profil Anda.

Mengapa? Di antara semua orang, Anda akan terlihat kurang menarik. Selain itu, ada kecenderungan Anda menyembunyikan sesuatu atau keinginan untuk tidak jujur tentang diri sendiri.

3 dari 3 halaman

Hal-hal yang dicari pria pada profil media sosial wanita

11. Jangan membuat daftar

Jangan pernah membuat daftar pria ideal Anda di media sosial. Ini hanya akan membuat semua orang menghindari Anda.

12. Jangan mendeskripsikan diri sendiri secara berlebihan

Ya, Anda tidak sedang mengerjakan esai, tulis secukupnya. Banyak orang malas untuk membaca tulisan panjang di media sosial.

13. Gunakan bahasa dan tanda baca yang baik

Tulislah segala hal di media sosial dengan bahasa dan tanda baca yang baik. Jangan biarkan orang lain berpikir bahwa Anda adalah orang bodoh.

14. Gunakan kata-kata Anda sendiri

Anda tidak perlu menirukan selebritas tertentu atau mengambil kalimat dari film, jadilah diri sendiri.

15. Positif

Ketika Anda mengungkapkan sesuatu yang negatif di media sosial, ini akan dilihat oleh semua orang yang juga ada di sana. Jadi, berhati-hatilah dalam mengungkapkan sesuatu melalui media sosial.