Sukses

Museum Ini Hadirkan Pameran Sosok Ikonik dalam Dunia Fashion, Mona von Bismarck

Frazier History Museum menghadirkan sebuah pameran yang menampilkan busana-busana Mona von Bismarck.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda menyukai dunia fashion, Anda seharusnya tahu tentang sosok legendaris Mona von Bismarck. Mon von Bismarck merupakan salah satu ikon fashion di awal abad ke-20. Sebagai bentuk penghargaan pada figur kelahiran 1897 tersebut, sebuah museum di daerah asalnya, yakni Kentucky, menyelenggarakan sebuah pameran mengenai dirinya.

Melansir halaman Forbes pada Kamis (29/3/18), Frazier History Museum menghadirkan sebuah pameran yang menampilkan busana-busana dari ikon fashion asal Kentucky Mona von Bismarck. Ada sebanyak 50 busana yang ditampilkan di pameran berjudul “Magnificent Mona Bismarck, Kentucky Style Icon” tersebut.

“Mona merepresentasikan high fashion dalam cara yang tak banyak dimiliki orang lain. Ia adalah kurator bagi tiap aspek gayanya,” ucap Brigid Witzke yang merupakan Chief Curator dari Frazier History Museum.

Edmona Margaret Travis Strader adalah nama kelahiran Mona. Ia mendapat nama von Bismarck setelah menikah dengan suaminya yang bernama Edzard von Bismarck-Schonhausen. Edzard sendiri adalah cucu dari kanselir Jerman Otto von Bismarck. Edzard bukanlah laki-laki pertama yang dinikahi Mona. Sebelum menikah dengan Edzard, Mona telah melalui tiga kegagalan dalam pernikahan. Ia pernah menikah dengan pengusaha kaya raya Harrison Williamson pada tahun 1926. Setelah bercerai dengan Edzard, Mona kembali menikah dengan Umberto de Martini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mona von Bismarck

 

Our newest exhibit is open, and it is Magnificent!!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Frazier History Museum (@frazierhistorymuseum) pada

Meski kisah hidup Mona dalam menaiki tangga kelas sosial memang menarik, Mona juga menyita perhatian publik melalui gaya busananya. Mona merupakan orang Amerika pertama yang dinobatkan sebagai Best Dressed Woman in the World oleh 7 orang juri di antaranya desainer Cristobal Balenciaga, Jeanne Lanvin, dan Coco Chanel. Ia beberapa kali tampil di majalah Vogue dengan foto-foto yang dibuat oleh fotografer ternama Cecil Beaton yang juga merupakan temannya.

 

3 dari 3 halaman

Magnificent Mona Bismarck, Kentucky Style Icon

Pameran “Magnificent Mona Bismarck, Kentucky Style Icon” terbagi dalam 4 bagian yang mengeksplorasi sejarah hidup Mona, busana siang dan malam, busana cocktail, dan kecintaannya pada kegiatan berkebun. Ada tiga lusin karya Balenciaga di pameran itu yang ditempatkan bersama karya desainer Hubert de Givenchy dan Madeleine Vionnet.

Selain busana, ekshibisi itu juga memamerkan sketsa dan foto-foto Mona. Pameran ini akan berlangsung hingga 29 Juli 2018.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.