Sukses

Resep Dessert Praktis Strawberry Panna Cotta

Intip cara memasak menu dessert strawberry panna cotta yang mudah untuk Anda buat sendiri di rumah.

Jakarta Panna cotta, merupakan salah satu hidangan penutup atau dessert khas Italia yang rasanya manis dan lembut. Menu panna cotta ini sudah tak begitu asing lagi di Indonesia, apalagi untuk Anda pencinta menu makanan manis. Beberapa restoran yang menyajikan menu Italia biasanya memiliki menu dessert panna cotta sebagai pilihan untuk para tamu.

Baca Juga

  • Bintang Tasty: Cinnamon Churros
  • Bintang Tasty: Shrimp Bread Roll
  • Bintang Tasty: Roti Goreng Isi

Tak hanya rasanya yang manis, tampilan panna cota pun begitu menggoda. Biasanya panna cotta akan diberi topping strawberry yang rasanya asam segar. Namun ada pula pilihan topping lainnya yang biasa digunakan oleh masyarakat Italia sendiri, yakni bluberry, mangga, dan lemon.

Pilihan topping yang sedikit asam dan segar tentunya dapat menyeimbangkan rasa manis serta sedikit creamy dari panna cotta. Sekiranya itulah sedikit pembahasan soal panna cotta, sekarang Bintang Tasty ingin berbagi resep strawberry panna cotta yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

Untuk buat Strawberry Panna Cotta yang rasanya manis dan segar ini kamu membutuhkan beberapa bahan seperti yang ada di bawah ini:

Bahan 1:

250 ml susu cair

3 sdt bubuk agar-agar

1/2 sdt essence vanilla

Bahan 2:

200 ml yogurt drink

50 gr gula pasir

Strawberry Compote:

150 gr buah strawberry

50 gr gula pasir

3 sdm air

Kalau bahan-bahan di atas sudah kamu kumpulkan, maka cara pembuatan Strawberry Panna Cotta bisa kamu lihat dalam video Bintang Tasty di bawah ini…

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Membuat Strawberry Panna Cotta

1. Aduk bahan 1 di dalam gelas lalu sisihkan. Masak bahan 2 dengan api kecil, sampai gula larut lalu tuang bahan 1, aduk merata. Masak sampai berbuih di pinggir panci lalu angkat (tidak usah sampai meletup/mendidih). Tuang ke dalam loyang/cup puding, biarkan setengah beku.

2. Strawberry Compote: potong kecil-kecil buah strawberry campur dengan air dan gula lalu masak dengn api kecil sambil ditekan strawberrynya supaya agak hancur dan gula mengental, aduk sebentar kemudian angkat lalu dinginkan. Setelah dingin, lalu sajikan.

3. Tuang Strawberry Compote ke atas strawberry Panna Cotta, lalu dinginkan dalam lemari es.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.