Sukses

Parade Kuliner Khas Indonesia yang Menggugah Selera

Sajian aneka kuliner khas Indonesia tersaji apik di beberapa restoran ini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak dapat dipungkiri, kuliner Indonesia memang selalu menjadi juara di negeri sendiri. Dengan beragam rempah yang digunakan, ditambah teknik dan kreatifitas pengolahan menu membuat kuliner khas Indonesia begitu bervariasi.

Kini, hadir beragam restoran yang menyajikan beragam pilihan menu khas kuliner Indonesia dengan teknik penyajian bergaya apik. Dirangkum dari Cashbac, berukut beberapa restoran yang menyajikan beragam menu kuliner Indonesia dengan gaya elegan, mewah dan berkelas. Anda akan merasakan pengalaman kuliner bak hotel berbintang dengan sajian menu Indonesia yang istimewa.

1. Eastern Opulence

Ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati kuliner Indonesia. Dengan dekorasi bergaya mewah, Eastern Opulence menjawab tantangan bahwa kuliner Indonesia bisa naik kelas dan tidak kalah dengan masakan barat. Pilihan makanan pun sangat banyak, mulai dari aneka sate, makanan kuah seperti rawon, sop dan soto, hingga seafood tersedia di sini. Untuk Anda yang suka foto-foto, Eastern Opulence akan menjadi tempat yang akan membuat Anda lupa diri karena interior klasik dan sangat menarik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Boen Kitchen

 

Happy Friday Selamat menjalankan salah Jumat bagi umat muslim. Pict : Soto Mie BOGOR

Sebuah kiriman dibagikan oleh Boen Kitchen (@boenkitchen) pada

Salah satu kuliner Indonesia yang paling Anda rindukan adalah makanan rumah. Hal itulah yang dapat Anda temukan di sini.

Dimulai dengan nuansa dan suasana restoran yang sangat nyaman, membuat Anda berasa sedang di rumah sendiri. Untuk urusan menu makanan, Anda bisa menemukan aneka menu kuliner Indonesia yang mungkin Anda rindukan karena jauh dari rumah seperti Pindang Bandeng, Petai Terong, Soto Mi Bogor hingga jajanan seperti Sosis Solo.

 

3 dari 3 halaman

3. Waroeng Gaul

 

#Repost @the.lucky.belly • • • Nasi Goreng Hotplate Tongseng Kambing Price : IDR 45K Halal : ✔ . . Alasan kenapa gw penasaran pengen banget datang kesini tuh gara-gara si nasgor tongseng yang satu ini guys! Awalnya gw kira nasi gorengnya pakai bumbu tongseng, eehhh taunya si nasi gorengnya diguyur sama kuah tongsenh beserta potongan besar daging kambing yang super empuk dan gurih. Ini enak banget!!! . . Tempatnya pun luaaasss, ada mini stage buat live music, screen buat nobar daaaaann bisa nge-beer juga. Soal harga gak usah khawatir guys! Even tempatnya kece dan lokasinya ditengah kota gini, harganya super bersahabat loh untuk makanannya mulai dari Rp.12.000an sampai Rp.50.000 ajaaa dan pilihannya buanyaaak banget, dari cemilan-cemilan cantik sampai makan besar ada semua! Seru banget sih warung yang satu ini! Cocok banget deh buat hangout cantik di daerah selatan❤❤ . . 📍@warga.id Jl.Mahakam (Sebrang Gran Mahakam Hotel) . . #warunggauljakarta #warunggaul #wargajakarta #theluckybelly #bharatacommunications #theluckybellyjakarta #jktfoodbang #menwithcuisines #beautifucuisines #foodandwine

Sebuah kiriman dibagikan oleh Waroeng Gaul Jakarta (@warga.id) pada

Bosan dengan makanan barat? Waktunya pilih aneka kuliner dari negeri sendiri. Datang ke Waroeng Gaul yang ada di daerah Blok M dan Anda akan disuguhkan dengan berbagai menu khas Indonesia yang enak-enak. Tidak mau terlalu kenyang? Anda bisa pesan makanan kecil seperti Tahu Petis, Lumpia Goreng atau Tahu Gejrot. Namun jika Anda mencari makanan berat, di sini banyak banget pilihan olahan nasi goreng. Salah satu yang bisa dipilih yaitu Nasi Hotplate Tongseng Kambing. Nasi goreng yang disajikan bukan hanya diguyur dengan kuah tongseng yang gurih, namun disajikan lengkap dengan daging tongseng. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.