Sukses

Tips Bersihkan Telur Pecah agar Tak Bau Amis

Liputan6.com, Jakarta Telur sudah menjadi sumber protein yang memiliki banyak penggemar. Rasanya yang nikmat serta mudah diolah, membuat telur tak pernah absen dikonsumsi sehari-hari. Namun sayang, telur memiliki aroma khas yang mengganggu. Bau amis yang ditimbulkan sering membuat kita hilang selera.

Apalagi jika telur tersebut pecah di lantai. Bau amis yang ditimbulkan akan sangat mengganggu dan bertahan lama. Untuk menghindari hal tersebut, simak caranya berikut ini.

1. Ambil dengan spatula atau solet masak

Pertama, singkirkan dulu pecahan telur dan sendok dengan spatula atau solet makan. Jangan sampai tercecer dan melebar ke mana-mana. Langsung buang ke bak cuci piring dan siram dengan air.

1 dari 2 halaman

Tips Bersihkan Telur Pecah Agar Tak Bau Amis

Setelah itu, lap bagian yang terkena dengan kain basah. Kalau bisa, sekali lap langsung bersih. Jangan mengelap maju mundur berkali-kali agar sisa telurnya tidak menimbulkan bau.

3. Taburkan garam dan lemon/baking soda

Setelah sisa telurnya bersih, taburkan garam dan perasan jeruk nipis atau lemon. Biarkan beberapa saat. Bisa juga menggunakan baking soda, taburkan di area bekas telur pecah dan biarkan beberapa saat.

Setelah itu lap lagi dengan kain bersih basah atau dengan tisu.

Dengan begitu, telur pecah tidak akan menimbulkan bau amis karena tidak dibersihkan dengan benar. Semoga bermanfaat.

Sumber: Vemale.com

Penulis: Febi Anindyakirana

Artikel Selanjutnya
Fenomena Aneh, Pria Ini Terkejut Temukan Telur di Dalam Telur
Artikel Selanjutnya
Bikin Kaget, Telur Raksasa Ternyata Berisi 2 Telur