Sukses

Olahan Kuliner Sehat dan Lezat Berbahan Dasar Jeruk

Liputan6.com, Jakarta Buah jeruk mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Selain sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh, buah jeruk memang bermanfaat bagi kesehatan wajah dan kulit.

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang pada jeruk, sangat efektif dalam membantu mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori dan menghilangkan jerawat.

Namun tahukah Anda, buah jeruk tidak hanya sekedar dapat dimakan begitu saja ataupun dijadikan jus segar. Dilansir dari Myfatpocket, ada olahan unik dan lezat berbahan dasar jeruk yang wajib dicoba di rumah. Penasaran?

Jeruk panggang

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

2 buah jeruk besar yang di iris secara tipis

¼ cup gula kelapa

½ sdt bubuk kayu manis dan sedikit garam

Cara membuat:

Panaskan oven hingga suhu 200 °C, letakkan irisan jeruk di atas baking sheet yang sudah dilapisi kertas aluminum foil. Taburkan campuran gula, garam dan kayu manis secara merata di atasnya dan panggang sampai irisan jeruk hingga kering selama lebih kurang 2,5-3 jam. Agar kulit jeruk tidak terasa pahit saat dikonsumsi, pastikan Anda memotongnya dengan sangat tipis dan seluruh permukaan kulit jeruk terlapisi oleh taburan gula dan bubuk kayu manis.

 

2 dari 3 halaman

Orange Popsicle

Bahan:

1 cup jus jeruk

1 cup yoghurt

Cara membuat:

Campurkan jus jeruk dan yoghurt ke dalam blender, lalu proses hingga lembut. Tuangkan ke dalam cetakan es loli dan bekukan selama 2 hingga 3 jam hingga es benar-benar padat.

 

3 dari 3 halaman

Orange Cubes

 

#orangecubes #fruitcubes

Sebuah kiriman dibagikan oleh Latesha (@ella_raye_hart) pada

Apakah Anda menyukai minuman dingin dengan es batu? Nah untuk mengganti es batu yang biasa dikonsumsi, Anda bisa mencoba menggunakan orange cubes yang satu ini.

Bahan-bahan:

1 buah jeruk besar yang diiris secara tipis

1 cup jus jeruk segar

Cara membuat:

Letakkan irisan jeruk ke dalam cetakan kue muffin atau cetakan lainnya. Lalu tuang jus jeruk ke dalam cetakan tersebut lalu bekukan semalaman.  Es batu ini bisa dijadikan sebagai alternatif pengganti untuk minuman soda bebas kalori Anda. Selamat mencoba.

*(Latifah Gusri)