Sukses

7 Rahasia Rambut Abu-Abu Terlihat Makin Keren

Anda punya rambut abu-abu atau baru berencana mewarnainya? Simak dulu 7 rahasianya agar makin terlihat keren

Liputan6.com, Jakarta Tren warna rambut kini semakin berkembang. Mulai dari blonde, ombre, hingga kini masih hits untuk tren warna rambut abu-abu. Untuk beberapa orang, menggunakan warna abu-abu mungkin terlihat keren.

Namun ketahuilah menggunakan warna rambut abu-abu, bukan sesuatu yang mudah. Karena butuh kesabaran dan komitmen untuk merawat rambut abu-abu ini.

Melansir dari Purewow pada Kamis (8/2/2018), Anda perlu melakukan sejumlah perawatan yang merupakan rahasia rambut abu-abu terlihat keren.

1. Menggunakan sampo berwarna ungu

Tidak ada cara yang lebih baik untuk melawan kering pada rambut berwarna abu-abu, selain menggunakan sampo berwarna ungu atau biru. Ini akan menetralkan warna kuning yang mungkin muncul dari klorin, sinar matahari, dan bahkan asap. Anda bisa menggunakan Aveda Blue Malva Shampoo karena sampo ini mampu menghidupkan warna rambut pirang, platinum, dan abu-abu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7 Rahasia Rambut Abu-Abu Terlihat Keren

2. Menggunakan perasan lemon

Ini menjadi bagian dari DIY perawatan rambut abu-abu. Anda bisa merawat rambut abu-abu dengan perasan lemon. Air lemon akan meminimalkan perubahan warna pada rambut abu-abu. Caranya, campurkan satu sendok perasan lemon dengan dua cangkir air. Kemudian gunakan campuran ini untuk membilas rambut abu-abu setiap satu bulan sekali.

3. Hindari penggunaan pomade dan wax

Produk seperti pomade dan wax bisa menurunkan warna abu-abu pada rambut. Selain itu, produk tersebut juga membuat rambut tipis dan tidak terawat. Lebih baik gunakan shine spray untuk merawat kesehatan rambut tanpa membuatnya terlihat berminyak.

4. Menggunakan warna pakaian yang tepat

Bila Anda memiliki warna rambut abu-abu, kenakan pakaian dengan warna tanah, seperti cokelat, hijau, dan krem. Memilih warna yang tepat dapat menciptakan penampilan yang kohesif dan menawan.

3 dari 3 halaman

7 Rahasia Rambut Abu-Abu Terlihat Keren

5. Menggunakan blush on

Rambut abu-abu memiliki banyak keistimewaan namun juga mampu membuat kulit Anda terlihat kusam dan pucat. Gunakan blush on berwarna plum, peach, dan rose untuk membantu menghidupkan kulit Anda. Anda bisa coba menggunakan Try Too Faced Peach My Cheeks Blush yang cocok untuk setiap warna kulit.

6. Pahami bahwa warna abu-abu tidak membuat Anda lebih tua

Abu-abu memang identik dengan usia tua. Namun nyatanya kini menjadi tren. Ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan warna rambut abu-abu tidak akan membuat Anda terlihat lebih tua. Rambut warna abu-abu menjadi tren nomor satu untuk 2018.

7. Tidak takut dengan rambut pendek

Wanita dengan rambut abu-abu menyadari bahwa ketika rambut mereka sudah panjang, lebih baik memotongnya. Karena rambut abu-abu sendiri membutuhkan conditioner yang banyak dan harus menghindari panas. Jika Anda memiliki rambut pendek, usahakan untuk tetap mempertahankan volume rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.