Sukses

Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Sarapan

Liputan6.com, Jakarta Memulai sarapan pagi hari dengan benar dapat membuat Anda siap untuk menghadapi hari. Namun tanpa disadari, ternyata banyak kesalahan yang sering terjadi saat Anda memilih menu sarapan pagi. Alih-alih ingin menjaga badan tetap sehat dan fit namun kesalahan yang terjadi justru mampu memperburuk kondisi tubuh. Lalu apa yang sebaiknya dilakukan agar menu sarapan yang dikonsumsi merupakan menu tepat dan kaya akan kebaikan untuk tubuh? Simak kesalahan-lkesalahan yang sering terjadi saat sarapan pagi berikut ini, seperti yang dilansir dari popsugar.com berikut ini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

2 dari 4 halaman

Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Sarapan

Cukupkah sarapan dengan sereal dan susu setiap harinya? Cari tahu di sini! (Sumber Foto: choice.com.au)

1. Tergila-gila dengan granola

Dibandingkan sereal manis lainnya, granola memang akan lebih sehat dibanding lainnya. Akan tetapi, granola panggang tersedia di pasaran biasanya sudah diolah bersama dengan gula dan lemak. Jadi cermatilah kandungan granola yang Anda beli, agar bisa mewujudkan menu sarapan sehat bagi tubuh.

2. Kandungan rendah lemak

Mungkin Anda sering membaca akan produk yang mencantumkan 'rendah lemak' dalam kemasan mereka. Memang kandungan rendah lemak sangat baik untuk tubuh, apalagi bagi Anda yang sedang menjalani pola diet. tapi seringkali, kalimat tersebut hanya digunakan sebagai penarik perhatian semata. Bahkan terkadang, kandungan gula yang tinggi sering terdapat dalam makanan atau minuman dengan kadar rendah lemak yang rendah.

3 dari 4 halaman

Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Sarapan

Yuk, contek menu sarapan sehat supaya tetap bertenaga saat olahraga pagi. (Sumber Foto: stlawu.edu)

3. Kurang mendapat protein

Memastikan Anda makan cukup protein saat sarapan adalah hal penting. Tidak hanya membuat rasa kenyang lebih lama, tapi juga memberi energi pada otot dan memberi kekuatan pada tubuh. Setelah tubuh bangkit dari waktu istirahat yang lama, apakah Anda mengejar sesuatu yang mudah untuk dibuat atau lebih mementingan asupan yang bergizi?

4. Konsumsi putih telur

Putih telur adalah protein rendah kalori, namun mengkonsumsi putih telur tanpa kuning telur dapat membuat Anda kehilangan semua nutrisi yang terkandung di dalamnya, termasuk zat besi, vitamin D, dan vitamin B.

4 dari 4 halaman

Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Sarapan

Efektifkah Detoks dengan Jus Sayur dan Buah?

5. Mencampur Jus

Jus buah kemasan biasanya mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Setiap gelas yang dikonsumsi masih berkontribusi pada asupan gula Anda. Jika Anda penggemar asupan manis di pagi hari, cobalah untuk mengkonsumsi jus buah alami tanpa menambahkan gula didalamnya.

6. Memilih sarapan olahan

Meraih energi bar setiap pagi mungkin akan menghemat waktu. Tapi apabila Anda sedang menjalani program makanan sehat dan mencoba menurunkan berat badan, maka lebih baik mengolah menu sarapan Anda sendiri daripada mengkonsumsi makanan instan.

(Jasmine Kusuma)

Loading
Artikel Selanjutnya
Hotel di San Fransisco Bakal Denda Tamu Bila Sarapan Terlalu Lama
Artikel Selanjutnya
Menu Sarapan Terfavorit dan yang Paling Dibenci Ratu Elizabeth II