Sukses

Apa Saja Menu Makanan yang Wajib Ada Saat Perayaan Imlek?

Liputan6.com, Jakarta Hari Raya Imlek semakin dekat, momen ini biasanya digunakan untuk berkumpul bersama keluarga dan ditemani aneka hidangan khusus yang muncul setahun sekali.

Selain jeruk, atau kue keranjang beragam menu makanan unik dapat Anda nikmati pada setiap perayaan tahun baru Imlek.

1. Mi

Sebagai simbol dari panjang usia, mi adalah salah satu jenis makanan yang tidak boleh Anda lewatkan. Satu dari sekian banyak jenis mi yang kerap hadir saat Imlek adalah Siu Mie yang memiliki bentuk lebih panjang dari mi pada umumnya.

Dalam penyajiannya, Siu Mie biasanya akan ditemani dengan aneka sayur dan beberapa potongan daging seperti bakso, ayam, dan udang. Jangan lupa saat menyantapnya Anda tidak boleh memotong atau menggigit mi, karena mie yang tidak putus merupakan simbol umur yang panjang di tahun baru Imlek.

 

1 dari 3 halaman

2. Sup

Pernah dengan sup delapan bentuk? Ternyata dalam pembuatannya sup ini menggunakan bahan dasar yang memang terbagi dari delapan hal seperti ikan, udang, teripang, jamur dan beberapa bahan lain. Sup delapan bentuk sendiri merupakan simbol harapan dari usaha yang akan terus berkembang di tahun yang baru Imlek.

3. Salad Yu Sheng

Salad yang satu ini menggunakan lobak dan wortel. Tak hanya itu, ikan salmon yang masih segar akan dipilih sebagai bahan utama dan dicampur dengan saus yang terbuat dari minyak wijen, saus buah plum, dan gula pasir.

Menu Yu sheng sendiri dipercaya menjadi simbol peruntungan yang baik, dengan cara makan yang cukup unik yaitu diaduk dan kemudian diangkat tinggi-tinggi sebelum disantap.

 

2 dari 3 halaman

4. Ayam

 

Only the nicest one 👐 #HeritageChickenRice ##WeeNamKeeIndo #TheBreezeBSD #GrandIndonesia

Sebuah kiriman dibagikan oleh Wee Nam Kee Indonesia (@weenamkee_ind) pada

Menu ayam selalu disajikan utuh saat perayaan tahun baru Imlek datang. Alasan tak lain karena menu ini adalah simbol harapan untuk keluarga yang selalu utuh di tahun yang baru dan diliputi dengan kebahagiaan.

Makanan yang menjadi favorit setiap orang saat Imlek datang ini dapat Anda nikmati di Wee Nam Kee. Jangan lupa, lengkapi perayaan tahun baru Imlek dengan Cashbac, aplikasi yang akan memberikan promo cashback di setiap transaksi Anda.

Artikel Selanjutnya
Banjir Makanan Buka Puasa di Masjid Bukit Indah Sukajadi Batam
Artikel Selanjutnya
4 Bisnis Untung Besar Saat Bulan Ramadan