Sukses

Apakah Cinta Tanpa Syarat Benar-Benar Nyata?

Liputan6.com, Jakarta Waktu kecil, Anda mungkin sering mendengar dongeng yang berkisah tentang cinta tanpa syarat. Namun, seiring waktu, apakah cinta tanpa syarat itu benar-benar ada dan nyata?

Dilansir dari yourtango.com, Selasa (16/1/2018), definisi dari cinta tanpa syarat adalah keterbukaan. Faktanya, apakah seseorang bisa selalu terbuka?

Sebagai seorang manusia, kemampuan Anda untuk mencintai seseorang tanpa syarat nyatanya terbatas pada kemampuan diri sendiri untuk tetap membuka hati, tanpa pamrih. Jika Anda tidak dapat secara konsisten mencintai diri sendiri tanpa syarat, mengisi diri dengan cinta, maka Anda tidak akan bisa secara konsisten mencintai orang lain tanpa syarat.

 

 

2 dari 3 halaman

Benarkah cinta tanpa syarat itu ada?

Lantas, darimana cinta tanpa syarat tersebut bisa diperoleh? Jika cinta tersebut benar-benar tanpa syarat, maka cinta itu tidak dapat diperoleh.

Yang bisa Anda peroleh adalah persetujuan. Banyak orang sering bingung dan sulit membedakan antara persetujuan dan cinta.

3 dari 3 halaman

Benarkah cinta tanpa syarat itu ada?

Persetujuan digunakan untuk mengendalikan, sedangkan cinta adalah hadiah gratis. Kunci untuk mengalami cinta tanpa syarat adalah bersikap terbuka dan belajar untuk lebih mengenal diri sendiri.

Namun, jika Anda mengharapkan orang lain untuk mencintai tanpa syarat, ini hanya persiapan untuk terluka. Belajarlah mencintai diri sendiri tanpa syarat terlebih dahulu, baru berbagi dengan bebas kepada orang lain.