Sukses

12 Makanan Ini Tak Perlu Dimasak Sendiri di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Memasak makanan sendiri di rumah merupakan kebiasaan yang baik, terutama bagi Anda yang memiliki fokus pada kesehatan dan rasa pada makanan Anda. Meski begitu, dilansir dari Mashed pada Minggu (7/1/2018) ada beberapa makanan yang tidak perlu Anda masak di rumah karena makanan ini cenderung memakan waktu banyak ketika memasak atau memiliki risiko keamanan terhadap makanan tersebut.

1. Puff pastry

Mungkin Anda menginginkan puff pastry dengan kualitas terbaik. Namun sebenarnya Anda tidak perlu memasaknya sendiri. Menurut The Daily Meal, membuat puff pastry di rumah memakan waktu yang banyak. Belum lagi puff pastry membutuhkan banyak mentega. Anda dapat membelinya di toko yang memiliki kualitas tidak kalah baik.

2. Croissants

Butter croissants adalah salah satu makanan yang memberikan kesenangan sederhana dalam diri. Untuk mendapatkan crossisants terbaik, Anda tidak perlu memasaknya sendiri. Karena croissant membutuhkan banyak mentega. Proses pembuatanya pun juga memakan waktu. Sementara jika Anda membuatnya sendiri belum tentu sesuai dengan yang Anda harapkan. Lebih baik beli di toko yang sudah pasti terjamin kualitasnya.

3. Selai dan jeli

Selai dan jeli buatan sendiri memang lezat. Namun kualitas kelezatannya harus dipertanyakan ketika Anda membuatnya sendiri. Menurut HuffPost, Anda harus menghindari pembuatan dan pengeringan selai dan jeli sendiri di rumah karena memiliki risiko keamanan makanan yang cukup potensional. Jika Anda tidak mendapatkan bahan yang benar, Anda bisa terkena wabah Botulisme atau penyakit yang menyerang kulit akibat makanan yang telah terkontaminasi toksin Botulinum.

1 dari 4 halaman

12 Makanan Ini Tak Perlu Dimasak Sendiri di Rumah

4. Crackers

Menurut The Daily Meal, tidak ada gunanya membuat crackers di rumah. Anda harus membuat adonannya terlebih dahulu, kemudian mengistirahatkannya, adonan ditipiskan, dan potong adonan, kemudian baru dipanggang. Untuk menghemat waktu, lebih beli saja crackers di supermarket terdekat.

5. Tiram

Mengolah tiram di rumah menimbulkan beberapa masalah keamanan. Anda harus sangat berhati-hati setiap kali Anda membersihkannya. Anda bisa terinfeksi bakteri yang terkandung pada tiram. Terutama ketika musim panas tiba. Sebaiknya Anda memakan tiram di tempat yang terpercaya dan mampu membersihkan tiram dengan benar.

6. Adonan pizza

Membuat adonan pizza sendiri di rumah memang menyenangkan. Namun pertimbangkan lagi soal waktu yang dibutuhkan untuk membuat adonan pizza. Kini sudah banyak dijual adonan pizza instan di supermarket.

2 dari 4 halaman

12 Makanan Ini Tak Perlu Dimasak Sendiri di Rumah

7. Es krim

Memang tidak mungkin untuk membuat es krim sendiri di rumah. Namun membuat es krim di rumah membutuhkan alat khusus yang diputar untuk menghasilkan es krim. Ada banyak pilihan es krim berkualitas yang tersedia di supermarket.

8. Pasta

Menurut HuffPost, membuat pasta sendiri itu tidak wajar. Untuk membuat pasta, Anda perlu memerlukan alat pembuatan pasta yang memungkinkan untuk menggulung kemudian memotong adonan menjadi ukuran pasta yang diinginkan. Proses pembuatan pasta juga sedikit berantakan.

9. Mozzarela

Menurut Food Network membuat mozzarela sendiri di rumah sangat memakan waktu dan perlu usaha lebih untuk membuatnya. Lebih baik memilih mozzarela berkualitas tinggi di toko keju lokal.

3 dari 4 halaman

12 Makanan Ini Tak Perlu Dimasak Sendiri di Rumah

10. Keripik kentang

Dibutuhkan banyak kentang mentah untuk membuat sekantung keripik kentang. Menurut Food Network, membuat keripik kentang di rumah tidak layak karena banyaknya kentang yang digunakan hanya akan menghasilkan sedikit keripik kentang. Belum lagi Anda harus mengirisnya tipis-tipis. Anda akan menghabiskan sepanjang hari untuk membuat keripik kentang.

11. Permen

Permen menjadi salah satu makanan yang memiliki tantangan dalam proses pembuatannya. Menurut HuffPost, membuat permen memerlukan alat khusus dan akan membuat rumah Anda lengket dengan permen sehingga lebih baik membelinya di toko.

12. Dendeng

Membuat dendeng di rumah membutuhkan modal yang besar. Tak hanya harga dagingnya yang mahal, proses pembuatannya pun terbilang rumit dan membutuhkan waktu. Karena Anda harus mengiris dagingnya, mengasinkan daging tersebut, sebelum akhirnya dikeringkan dalam waktu yang lama.

Artikel Selanjutnya
8 Kuliner Khas Banyuwangi yang Nikmatnya Kebangetan, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Masakan Andalan Indonesia yang Kerap Menjadi Menu Favorit Banyak Orang