Sukses

Kenali Perbedaan Cake dan Pastry yang Wajib Anda Ketahui

Liputan6.com, Jakarta Kuliner memang menjadi hal menyenangkan bagi banyak orang. Dari waktu ke waktu semakin banyak resep masakan baru yang dibuat untuk memanjakan lidah. Bukan hanya makanan utama atau main course yang diperbincangkan oleh pencinta kuliner. Menu cake dan pastry pun mendapat tempat tersendiri di masyarakat.

Ada sangat banyak jenis kue di dunia. Sebagiannya masuk ke dalam kategori cake dan pastry. Jika Anda berkeliling kota, Anda bisa menemukan beberapa toko kue yang namanya mencantumkan cake dan pastry secara bergandengan. Apa sebenarnya cake dan apa itu pastry? Anda yang tak berkecimpung langsung di industri kuliner mungkin belum tahu apa yang membedakan kedua hal tersebut.

 

1 dari 3 halaman

Pastry

 

🐌🐌🐌(📷: @akaltinsoy) #eatmunchies

Sebuah kiriman dibagikan oleh MUNCHIES (@munchies) pada

Di banyak restoran, pastry chef bertanggung jawab untuk membuat segala menu dessert yang dipanggang, misalnya roti, cake, pie, kue kering, dan sebagainya. Namun, hal ini tak serta-merta berarti bahwa cake termasuk ke dalam jenis pastry. Banyak orang tak akan keliru dalam mengidentifikasi cake. Kue ini sudah sangat familier. Yang menjadi kebingunan sebagian orang adalah pastry.

Tak seperti cake, pastry memiliki beragam varian yang bisa tampak sangat berbeda satu sama lain. Tidak ada satu definisi khusus mengenai pastry. Namun, jika ingin menarik benang merah dari berbagai kreasi menu yang disebut pastry, maka Anda bisa melihat bahwa ragam pastry tersebut dibuat dari adonan dominan tepung dan lemak yang dipanggang. Sementara adonan cake terbuat dari campuran ragam bahan selain tepung dan lemak.

 

2 dari 3 halaman

Kuliner Prancis

 

Operación Roscón a tope!!😉 Si no sois mucho del Roscón tradicional os damos otra opción muy apetecible. Roscos de Hojaldre, rellenos de Nata, trufa o crema. El año pasado tuvieron mucho éxito así que este año los volvemos a ofrecer. . . Os recordamos que mañana dia 4 será el último día que cojamos encargos de roscones así que vaaamos a que esperáis!! . . Feliz Miércoles!!😘 . #bakery #anadieleamarga #reposteriacreativa #roscodehojaldre #hojaldre #chocolate #chocolatelover #anadieleamarga #reposteriacreativa #roscodehojaldre #pastrychef #cake #yummy #ñamñam #pastisserie #sweetfood #sweetfood #foodpic #foodphothofraphy #foodstyling #beautifulcuisine #foodpic #foodsgram #instafood #food52 #chocolatelover #foodie #tv_still_life #stilllifegallery #stilllifephotography

Sebuah kiriman dibagikan oleh Anadieleamarga(Carmen) (@anadieuncupcake) pada

Di sistem kuliner Prancis klasik, seorang patissiere akan berkoordinasi dengan para stafnya dalam membuat dessert. Di dapur hotel-hotel besar, Boulangere bertugas membuat roti, Confiseur yang membuat permen, Glaciere bertanggung jawab pada es krim dan dessert dingin, serta Decorateur yang berkreasi dengan cake cantik.

Bio In God Bless

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: 6 Alasan Mengapa Anda Harus Facial
Artikel Selanjutnya
Menelusuri Perjalanan Kuliner Indonesia di Ubud Food Festival 2018