Sukses

Trik Cerdas Sisipkan Warna Tren 2018 di Rumah Anda

Liputan6.com, Jakarta Pada 2018, warna yang akan menjadi paling populer adalah ultra-violet. Warna itu dianggap sebagai warna yang dramatis, provokatif, sekaligus bijaksana. Ultra-violet dapat mengomunikasikan keaslian, dan berpikir ke depan.

Hal itu berdasarkan hasil riset Pantone Color Institute, perusahaan konsultasi warna, setiap tahun menentukan warna yang akan menjadi tren. Warna ultra violet akan menjadi warna utama dari tema desain dan mood pada tahun itu.

Jika Anda sedang ingin mengganti dekorasi rumah, maka inilah saat yang tepat. Anda dapat memilih warna ultra violet sebagai tema dekorasi rumah pada tahun depan.

Warna ultra violet cenderung gelap sehingga memasukkannya ke dekorasi rumah memang agak tricky. Namun, trik ini dapat membantu Anda.

1. Masukkan sebagai aksen

Warna ultra violet memang tidak terlalu fleksibel, tetapi dengan memasukkannya sebagai aksen ruangan, ini tentu jauh lebih baik. Misalnya Anda dapat memilih warna ini sebagai warna sofa atau handle pintu. Unik, bukan?

 

1 dari 3 halaman

Trik Cerdas Sisipkan Warna Tren 2018 di Rumah Anda

2. Sesuaikan dengan warna lain yang senada

Jika Anda memasukkan unsur ungu, pink, dan biru, warna ultra violet akan menjadi lebih lembut. Ini karena warna-warna tersebut senada dan menjadikan ruangan tampak lebih manis.

 

2 dari 3 halaman

Trik Cerdas Sisipkan Warna Tren 2018 di Rumah Anda

3. Berikan mood tertentu pada ruangan

Gelap dan romantis, itulah mood yang cocok untuk warna ultra violet. Maka jangan ragu untuk menambahkan aksen kain yang kaya dan warna-warna gelap di ruangan. Misalnya dengan sofa dengan warna kayu yang gelap, atau meja klasik dengan aksen ukir yang romantis.

Artikel Selanjutnya
Dari Platinum Blonde hingga Auburns, Ini 4 Tren Warna Rambut 2018 yang Wajib Anda Coba
Artikel Selanjutnya
Trik Makeup yang Tepat untuk Dipadukan dengan Gaun Merah