Sukses

Libur Akhir Tahun, Jangan Lewatkan Momen Harbolnas

Liputan6.com, Jakarta Libur akhir tahun tinggal menghitung hari. Sebagian orang mungkin sudah merenanakan akan menghabiskan waktu untuk berlibur. Mulai ke pantai atau ke gunung.

Bicara liburan, tak lepas dari kegiatan memotret, baik untuk mengabadikan suasana atau sekadar selfie di sosial media. Sayangnya, beberapa orang masih kecewa karena hasil jepretannya kurang bagus atau blur.

Untuk itu, tidak ada salahnya sebelum liburan Anda memilih kamera yang cocok agar masalah jepretan mendapatkan hasil yang maksimal. Tentu, kini sudah banyak jenis kamera. Berikut tips memillih jenis kamera yang tepat untuk liburan.

Kamera mirrorless

Kamera yang tengah menjadi incaran anak muda ini sangat cocok dibawa pelesir. Bentuknya yang kecil dan ringan, menjadikan jenis kamera ini mudah dibawa kemana-mana.

Tipe ini minus mirror reflex optical viewfinder atau tak membutuhkan cermin untuk menghasilkan gambar. Sebagai gantinya, jenis kamera ini dilengkapi dengan electronic viewfinder sehingga pengguna dapat melihat penyesuaian ISO atau efek aperture secara langsung.

Namun, perlu diperhatikan jenis kamera ini dinilai lebih mahal ketimbang jenis lainnya.

Kamera DSLR

Meski fitur kamera yang tersedia pada smartphone perlahan-lahan mampu menggeser posisi kamera digital, namun masih banyak orang yang menggemarinya.

Para pehobi fotografi dan fotografer profesional masih memilih menggunakan kamera digital, baik jenis DSLR untuk mengambil gambar lebih fokus dan tajam. Namun, biasanya jenis kamera ini berbobot lebih besar dari mirrorless.

Namun, apabila Anda adalah tipe orang yang suka mengambil puluhan sampai ratusan foto dalam satu sesi pemotretan, sebaiknya Anda menggunakan  kamera tipe DSLR.

Action Cam

Jenis kamera ini sedang naik daun. Kecil dan mampu menghasilkan gambar yang tak kalah dengan jenis kamera lainnya. Dengan menghasilkan gambar fish eye, Anda bisa selfie dengan jenis kamera tersebut. Namun, jenis ini tidak bisa membidik laiknya kamera pada umumnya.

Penggunaan kamera aksi tentu berbeda dengan kamera poket ataupun DSLR. Sehingga seharusnya Anda tidak menggunakannya untuk kegiatan-kegiatannya yang cenderung statis atau perlu pengambilan secara detail.

Cermat pilih hari

Bagi Anda yang sudah mempunyai kamera jangan lupa membawanya saat liburan. Namun, kalau pun belum punya tidak ada salahnya memilikinya dari sekarang. Jangan sampai momen liburan akhir tahun Anda hilang begitu saja karena tidak mempunyai kenang-kenangan sebuah foto.

Merujuk hal itu, Anda perlu cermati saat membeli kamera. Lebih baik membeli kamera untuk liburan saat Hari Belanja Nasional (harbolnas).

Kok harbolnas?

Ya, saat promo diskon harbolnas, banyak sekali situs belanja online yang menawarkan promo serta harga yang sangat miring. Untuk itu, pastikan Anda membandingkan harga di tiap situs untuk mendapatkan produk yang dijual dengan nilai paling sesuai untuk kantong.

Promo diskon harbolnas Bukalapak tidak hanya memberi potongan harga, tetapi juga memberikan penawaran harga nego serta promo gratis ongkos kirim (ongkir).

Ayo, jangan sampai ketinggalan ya, pastikan liburan tahun ini lebih seru dan menyenangkan. 

 

(*)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Huawei Nova 2 Lite Pikat Kids Zaman Now dengan Kamera Ganda
Artikel Selanjutnya
Ini Beragam Alasan Honor 9 Lite Cocok untuk Kamu, Si Anak Muda Stylish