Sukses

7 Tanda Anda Sedang Rasakan Cinta Sejati, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta Ketika merasa tertarik dengan seseorang, mungkin Anda bingung apakah itu rasa cinta sejati atau sekedar ketertarikan secara seksual saja. Ini wajar.

Nafsu sebenarnya hanya hasrat seksual yang kuat, bukan hal yang buruk, namun tidak akan berlangsung lama. Sedangkan bagaimana dengan cinta sejati?

Dilansir dari yourtango.com, Senin (11/12/2017), berikut ini adalah beberapa tanda jika Anda sedang merasakan cinta sejati. Penasaran apa saja?

1. Anda meluangkan waktu untuk saling mengenal satu sama lain

Anda memberi banyak ruang untuk saling mengenal, tidak merasa perlu terburu-buru. Orang baru bisa muncul kapan saja dan Anda menyadari hal tersebut.

2. Perasaannya tidak hilang

Ketertarikan cinta sejati tidak akan hilang, kecuali jika itu hanya nafsu. Daya tarik tersebut justru bisa berkembang menjadi sesuatu yang lebih dalam dan tidak mati sewaktu-waktu.

3. Tidak ada perasaan lain yang terlibat

Jika rasa cinta Anda disertai dengan ketakutan, cemburu, dan kerterikatan, ini bisa jadi nafsu. Cinta adalah perasaan yang konstan, ada di dalam setiap diri manusia untuk saling memberi dan menerima, rasanya ringan.

4. Perasaan tersebut terus meningkat, tidak menurun

Cinta memiliki kekuatan untuk mengatasi segala jenis masalah, menemukan jalan untuk menerima kembali. Sangat kuat sehingga cinta sejati tidak dapat dikalahkan oleh apapun ketika dua orang menyatukannya secara bersamaan.

2 dari 2 halaman

Tanda Anda sedang merasakan cinta sejati

5. Perasaan itu berasal dari diri Anda sendiri

Cobalah menengok emosi Anda sendiri dengan seksama. Jika Anda merasa cinta sejati, rasanya cenderung beralasan, bergairah, dan bebas pada saat yang bersamaan.

Perasaan lain mungkin asalnya dari ego yang hidup dalam pikiran, bereaksi terhadap orang yang Anda sukai. Hal ini juga menunjukkan kegembiraan, namun lebih pada energi yang membutuhkan dan menuntut.

6. Saling menguntungkan

Nafsu memiliki beberapa tingkatan, Anda bisa salah mengasumsikan sesuatu dengan cinta sejati, yang sebenarnya hal itu adalah nafsu semata. Cinta harus dirasakan oleh kedua belah pihak, yang juga mengalami kegembiraan karenanya.

7. Pasangan tidak bertanggung jawab atas kebahagiaan Anda

Jika kebahagiaan diri Anda ditentukan orang lain atau Anda selalu membutuhkan persetujuan orang lain, ini bisa jadi nafsu. Cinta sejati seharusnya membuat Anda menjadi diri sendiri, tanpa syarat.

Loading