Sukses

3 Resep Sederhana Membuat Pengharum Ruangan Alami di Rumah

Buat pengharum ruangan alami untuk rumah Anda dengan 3 resep praktis berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Ruangan di dalam rumah yang bersih dan harum mencerminkan suasana yang nyaman setiap hari. Ada banyak cara untuk membuat ruangan tetap wangi. Misalnya menyemprotkan pengharum ruangan atau menyalakan lilin aromatherapy.

Namun, ada beberapa resep sederhana yang bisa Anda buat sendiri di rumah untuk menciptakan keharuman yang alami. Seperti resep yang dibagikan oleh laman Abeautifulmess, Kamis (30/11/2017) berikut ini.

Anda pun dapat mengisi ulang kembali dengan air dan merebusnya jika sudah habis. Selain dapat membuat ruangan tetap harum, wewangian alami ini juga dapat mengusir serangga di dalam rumah.

Resep 1:

Masukkan air dalam panci dan campurkan dengan daun salam, irisan buah lemon dan cengkeh, irisan jeruk nipis serta dua potong kayu manis. Rebus hingga mendidih dan mengeluarkan aroma yang menenangkan.

Aroma yang dihasilkan dari campuran ini akan terasa ringan dan menyegarkan. Cocok untuk Anda yang tidak menyukai aroma yang berat. Anda pun dapat menambahkan beberapa ekstra tangkai kayu putih untuk memberikan aroma yang lebih menenangkan.

Ilustrasi Buah Lemon (iStockphoto)

Resep 2:

Siapkan buah lemon yang dibelah dua dan diberi cengkeh, 3 batang kayu manis, buah cranberry segar dan kulit lemon secukupnya. Masak dalam panci berisi air hingga mendidih dan mengeluarkan aroma yang segar.

Aroma rempah-rempah yang dikeluarkan dari campuran ini akan memberikan efek relaksasi sekaligus menyegarkan ruangan di rumah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resep 3:

Campurkan beberapa potong batang pinus, apel dan kayu manis dalam satu panci. Masak hingga mendidih.

Aroma yang dikeluarkan dari campuran ini akan terasa mirip dengan aroma cuka apel, namun lebih ringan dan terasa lebih manis. Seperti sedang memasak apple pie di setiap ruangan di rumah. 

ilustrasi foto stylish bed room/ kamar tidur (iStockphoto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.