Sukses

Perhatikan 7 Hal Ini Saat Memilih Destinasi Bulan Madu

Liputan6.com, Jakarta Saatnya melepas penat dari kesibukan persiapan pernikahan dan mulai merencanakan perjalanan bulan madu impian. Anda mungkin sudah memiliki daftar tempat yang ingin Anda kunjungi, atau baru akan memulai riset dari awal. Namun, sebelum membeli tiket ke tempat tujuan bulan madu, perhatikan beberapa hal berikut seperti yang direkomendasikan Bridestory, Senin (14/8/2017). 

1. Pikirkan cuaca
Riset terlebih dahulu soal cuaca di bulan kedatangan Anda. Jika Anda ingin berjemur di bawah sinar matahari di tepi pantai, hindari musim hujan atau musim dingin. Pastikan juga tempat tujuan Anda aman di bulan kedatangan Anda, misalnya beberapa lokasi di Jepang memiliki musim taifun yang menyulitkan para turis yang berkunjung.

2. Biaya tak terduga
Anda mungkin mendapat penawaran harga yang miring saat membeli tiket pesawat atau memesan hotel dan spa resort yang akan dikunjungi. Namun pastikan Anda meriset soal harga makanan, transportasi, dan aktivitas yang akan dilakukan. Jangan sampai Anda terkaget dengan harga yang tidak terduga mahalnya.

3. Waktu cuti
Jika Anda akan mengunjungi lokasi yang memerlukan waktu 30 jam di atas pesawat untuk mencapainya, pastikan Anda memiliki waktu cuti yang lebih panjang.

4. Kondisi saat ini di destinasi bulan madu
Cari tahu apakah ada situasi khusus yang membuat perjalanan Anda akan lebih sulit, seperti wabah penyakit atau konflik daerah.

5. Suasana yang diinginkan
Sebelum menentukan pilihan destinasi bulan madu, putuskan suasana apa yang ingin Anda berdua dapatkan. Apakah seru dan penuh petualangan atau santai dan penuh relaksasi? Buat keputusan berdua untuk dapat berkompromi jika ada perbedaan keinginan.

6. Apakah satu kota atau negara cukup?
Saat menentukan pilihan destinasi, Anda pun dapat memilih lebih dari satu lokasi. Terlebih jika kondisi keuangan dan waktu Anda cukup untuk bepergian lebih jauh atau lama.

7. Apakah Anda ingin ke tempat yang tidak biasa?
Tak harus mengikuti rute pasangan lainnya, jika Anda menginginkan perjalanan bulan madu yang tak biasa, Anda dapat mengeksplor tempat yang tak lazim dikunjungi oleh turis lainnya.

Simak juga video menarik berikut ini: