Sukses

Bukannya Dikurung, Narapidana di Penjara Ini Semangat Buat Pizza

Siapa sangka, narapidana di penjara ini bersemangat membuat pizza? Bahkan mereka punya pelanggan tetap setiap minggunya.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sangka, narapidana di penjara ini bersemangat membuat pizza? Menghilangkan kesan penjara yang penuh dengan kejahatan, program memasak di Cook Country, Chicago, berhasil membuat para narapidana mahir memasak. Seperti yang dilansir dari VOA Indonesia, Kamis (15/6/2017).

Program memasak pizza “Recipe For Change” ini membuat narapidana menjadi bersemangat. Mulai dari membuat adonan, membumbui, hingga memanggang pizza di oven kualitas terbaik. Bahkan beberapa narapidana mengaku mereka lupa bahwa sedang dipenjara, karena kegiatan ini sama seperti yang ada di kehidupan luar penjara.

Lalu siapa yang akan memakan 2 ribu pizza yang mereka buat per minggu? Ternyata, narapidana di penjara merekalah yang menjadi pelanggan tetap. Dijual dengan harga 7 dolar Amerika, atau sekitar Rp 100 ribu, para pelanggan setia selalu gembira ketika pizza hadir di hadapan mereka. Bak hari natal, mereka selalu menantikan pizza setiap minggunya.

Ternyata, pizza yang dimasak menggunakan bahan-bahan terbaik dan dibimbing oleh Chef yang berasal dari Italia. Sehingga, para narapidana yang tidak kenal dengan bahan-bahan membuat pizza, kini paham dan mampu menggunakannya. Chef juga yakin bahwa makanan dapat mengubah hidup orang lain.

Ternyata tidak sampai di situ saja, program ini sedang berencana ekspansi ke luar penjara dan gedung pengadilan. Dengan mengumpulkan biaya penjualan, mereka berharap dapat membeli truk makanan dan menjual pizza super enak ini ke masyarakat luas. Apakah Anda berminat mencobanya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.