Sukses

Trik 4 Wanita Cantik Ini Atasi Minder

Liputan6.com, Jakarta Tak ada yang memungkiri kecantikan Nadia Mulya, Intan Erlita, Aline Adita, dan Rahmah Umayya. Jika melihat sosok keempat wanita ini, rasanya tidak mungkin mereka pernah merasa tidak percaya diri.

Faktanya, mereka pernah mengalami minder hingga tak percaya diri. Misalnya Nadia yang pernah mengalami obesitas, berat badannya saat kelas 5 SD sama dengan saat ia hamil 7 bulan. Atau Intan Erlita yang kerap dirundung senior karena tinggi badannya.

Namun, bukan hebat jika mereka menyerah dengan rasa minder itu. Jika tidak dapat mengatasinya, barangkali mereka tidak seperti apa yang publik tahu saat ini. Lantas, bagaimana cara mengatasi rasa minder itu?

Aline Adita mengatakan, kunci menghilangkan rasa minder yakni nyaman dengan diri sendiri dulu. Setiap orang memang mengalami kelemahan, tetapi juga punya kelebihan yang bisa ditonjolkan.

"Fokus saja pada kelebihan, jangan ke kekurangan. Kalau bisa bahkan terus kembangkan kelebihan," kata Aline saat ditemui di Jakarta, Senin (5/6/2017).

Nadia Mulya pun mengaku senang mengambil kursus untuk terus memperbaiki dirinya. Kemudian, setiap orang juga perlu bersyukur dengan apa yang dimiliki, ini supaya nyaman dengan diri sendiri.

Intan Erlita yang berprofesi sebagai psikolog juga menekankan pentingnya teman untuk melewati masa-masa minder. Teman yang penuh dukungan yang tulus dapat mempercepat seseorang mendapatkan rasa percaya diri.

"Dukungan teman itu tentunya sangat penting. Maka cari lah teman saat mengalami minder," ucap Nadia Mulya.

Mereka pun menceritakan kisah mengatasi minder dalam sebuah buku. Pada Hari Kartini lalu, para wanita yang tergabung dalam i4 ini meluncurkan buku Minder... Done That! dan #KartiniMasaKini