Sukses

3 Resep Popsicle Segar untuk Menu Buka Puasa Bareng Si Kecil

Popsicle stick atau es loli memang menjadi camilan favorit bagi anak-anak. Tiga resep mudah berikut ini bisa dijadikan menu buka puasa.

Liputan6.com, Jakarta Popsicle stick atau es loli memang menjadi camilan favorit bagi anak-anak. Selain rasanya yang enak, es krim ini pun sangat mudah dibuat. Dilansir dari Popsugar, Selasa (30/05/17), berikut tiga resep popsicle segar yang bisa Anda praktikkan di rumah bersama buah hati.

Creamy Nutella Popsicle

Bahan: 1 cangkir cool whip atau whipped cream½ cangkir susu cair segar3 sendok makan cokelat nutella

Cara membuat:Masukkan semua bahan ke dalam blender dan proses hingga semuanya tercampur dengan rata. Kemudian, tuang ke dalam cetakan es loli dan bekukan di dalam freezer lebih kurang satu jam dan siap untuk dinikmati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Watermelon Popsicle

Bahan:

3 ½ mangkuk semangka yang sudah dibuang bijinya5 1/2 sendok makan gula pasir1 sendok makan perasan air lemon½ cangkir santan6 buah kiwi yang sudah dikupas1 sendok makan choco chips

Cara membuat:1. Masukkan semangka, 2 sendok makan gula dan air perasan lemon ke dalam blender dan proses hingga tercampur rata. 2. Tuang ke dalam cetakan es lebih kurang 2/3 bagian, taburkan choco chips, tata stik es krim di dalamnya dan bekukan selama 30 menit di dalam freezer. 3. Setelah 30 menit, keluarkan es dari freezer lalu masukkan sedikit santan yang sudah dicampur dengan 1 ½ sendok makan gula pasir dan bekukan kembali selama 30 menit.4. Masukkan buah kiwi yang sudah dipotong-potong ke dalam blender, lalu tambahkan 5 sendok makan gula pasir dan proses hingga berbentuk seperti bubur.5. Keluarkan es dari freezer dan masukkan kiwi ke dalam cetakan es, lalu bekukan kembali sekitar 1 jam. 6. Jika es sudah membeku, keluarkan dari cetakan dan siap untuk dinikmati.

 

3 dari 3 halaman

Coconut Water Pineapple Popsicle

Bahan:

30 buah raspberries potong-potong sesuai selera1 ¼ cangkir air kelapa muda¼ cangkir air jeruk nipis1 cangkir jus nanas

Cara membuat:1. Campurkan air kelapa muda, jeruk nipis dan jus nanas ke dalam satu wadah dan aduk rata.2. Letakkan raspberries ke dalam cetakan es (sesuaikan dengan ukuran cetakan).3. Masukkan campuran air kelapa, jeruk nipis dan nanas ke dalam cetakan yang sudah berisi raspberries hingga penuh.4. Letakkan stik es dan bekukan di dalam freezer.

Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.