Sukses

Cara Sederhana Atasi Kulit Kering di Area Bawah Mata

Cobalah melakukan beberapa perawatan alami ini di rumah untuk membantu mengatasi masalah kulit kering di sekitar area bawah mata.

Liputan6.com, Jakarta Area sekitar mata, terutama di bagian bawah mata adalah bagian yang perlu diperhatikan dan dirawat. Karena area ini cenderung kering dan mudah terlihat kusam. Ada beberapa penyebab kulit di area mata terlihat kering, misalnya cuaca yang sangat dingin atau menggunakan spons dan kuas makeup yang kotor saat mengaplikasikan makeup. 

Dilansir dari Boldsky, Senin (5/6/2017) cobalah melakukan beberapa perawatan alami ini di rumah untuk membantu mengatasi masalah kulit kering di sekitar area bawah mata. 

Minyak Lavender

Minyak lavender dapat membantu meremajakan kulit di sekitar mata. Ambil beberapa tetes minyak lavender dan campurkan dengan dua tetes minyak kelapa. Hangatkan sebentar dan aplikasikan pada area bawah mata secara perlahan sambil dipijat lembut.

Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya mengandung vitamin dan mineral dengan jumlah tinggi di dalamnya, sehingga dapat menjaga kulit dari dehidrasi untuk jangka waktu yang panjang serta membuatnya cerah. Terapkan beberapa gel lidah buaya pada bagian bawah mata sambil dipijat lembut selama 10 menit. Kemudian, bilas dengan air hingga bersih. 

Kantong teh

Menggunakan kantong teh dapat membantu untuk mengobati kulit kering di bawah mata. Antioksidan tinggi yang terdapat didalamnya dapat membantu mencegah kekeringan dan keriput. Ambil kantong teh dan bekukan selama beberapa saat. Lalu, letakan pada daerah bawah mata dan biarkan tubuh Anda relaks.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petroleum Jelly

Ilustrasi Foto Petroleum Jeli (iStockphoto)

Petroleum jelly tidak hanya dapat membuat kulit di area bawah mata tampak lembap, tapi juga segar sepanjang waktu. Oleskan petroleum jelly dengan hati-hati di area sekitar mata. Tunggu beberapa saat, lalu bersihkan dengan tisu.

Air mawar

Menggunakan air mawar dapat menjaga kulit Anda bebas kerut dan juga mencegahnya dari kekeringan. Ambil beberapa bola kapas dan rendam ke dalam air mawar. Kemudian, terapkan pada bagian bawah mata secara perlahan. Tunggu selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin. Air mawar juga bekerja sebagai toner yang dapat mencegah kekeringan di bawah mata.

Susu bubuk

Mengambil beberapa sendok susu bubuk, dan tambahkan dengan beberapa sendok madu dan jus lemon. Campurkan semua bahan terapkan pada daerah bawah mata. Tunggu beberapa saat dan cuci dengan air hangat. 

Minyak kelapa

Karena jumlah asam lemak yang tinggi terdapat dalam minyak kelapa, maka dapat menjaga daerah bawah mata Anda tetap segar dan terhidrasi. Selain itu, sifat anti bakteri dan anti-inflamasi yang terkandung di dalam minyak kelapa dapat meremajakan serta melembapkan daerah bawah mata. Aplikasikan minyak kelapa hangat pada area bawah mata dengan hati-hati. 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.