Sukses

Pertama Kali ke Korea Selatan? Jangan Lupa Lakukan Hal Ini

Anda yang baru pertama kali berlibur ke Korea Selatan, jangan lupa lakukan aktivitas seru berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Punya banyak destinasi seru membuat Seoul, Korea Selatan jadi salah satu negara liburan impian setiap orang.

Atraksi wisata yang tak terlupakan bisa Anda rasakan saat berada di negara asal aktor ganteng Lee Min Ho ini. Mulai dari wisata kuliner, belanja, dan budaya semua lengkap bisa Anda nikmati di Negeri Gingseng.

Untuk Anda yang baru pertama kali berkunjung ke Korea Selatan, jangan lupa lakukan hal seru berikut ini seperti yang dirangkum dari laman tripzilla, Selasa (28/2/2017).

1. Jelajah Bukchon Hanok Village

Saat berada di Bukcheon Hanok Village, Anda terasa seperti kembali ke era Dinasti Joseon. Pasalnya, di sana berjejer rumah tradisional Korea Selatan, Hanok, yang masih dijaga keasliannya. Bukchon Hanok Village ini lokasinya ada di antara tempat wisata Gyeongbokgung Palace dan Changdeokgung Palace.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Datang ke Gyeongbokgung Palace

Saat datang ke tempat ini, jangan lewatkan kesempatan untuk melihat atraksi unik dari upacara pengawal istana yang berlangsung setiap hari kecuali Rabu pada pukul 10 pagi sampai 4 sore.

Setelah melihat aksi para pengawal, Anda pun bisa mencoba kostum pakaian adat Korea Selatan di Sumunjangcheong Building yang ada di belakang Gwanghwamun Gate. Anda tak perlu membayar kok untuk bisa menggunakan pakaian tersebut.

3. Mencoba Jajanan Kaki Lima

Sudah bukan rahasia lagi kalau Korea Selatan adalah surganya jajanan kaki lima. Berbagai makanan enak khas kaki lima seperti tteokpokki,hotteok, kimbab, sate ayam, dan masih banyak lainnya hadir di sini. Selain murah, rasanya sangat enak. Jangan lewatkan untuk mencobanya saat datang ke Korea.

4. Wisata Belanja

Anda yang hobi berbelanja, tak boleh lewatkan datang ke pusat-pusat perbelanjaan yang di Korea Selatan. Mulai dari pakaian, kosmetik, atau souvenir tersedia di sini. Anda bisa berbelanja kosmetik dari brand-brand ternama di Myeongdong, membeli souvenir tradisional di Insadong, dan mencari barang murah di Namdaemun Market.

3 dari 3 halaman

5. Makan Makanan Khas Korea

Ada yang bilang, belum sah ke Korea kalau tak makan menu-menu tradisionalnya. Salah satu menu yang harus dicoba adalah samgyetang, sup ayam dengan gingseng. Untuk mencicipi samgyetang terenak di sana, Anda bisa coba datang ke Tosokchon. Baiknya datang bukan di saat jam makan siang. Sebab, restoran tersebut akan dipadati oleh pengunjung di waktu tersebut.

6. Berkunjung ke Namsan Tower

Hal yang wajib dilakukan saat ke Korea Selatan adalah datang ke Namsan Tower. Destinasi wisata ini terkenal dengan gembok cintanya. Selain ke gembok cinta, Anda pun harus coba sensasi menyusuri Gunung Namsan. Jika tak ingin mendaki, Anda bisa kok menggunakan gondola untuk sampai ke puncaknya. Dari atas sana pemandangan kota Seoul akan terlihat jelas sekali.

Sebelum liburan ke Korea Selatan, jangan lupa cek Reservasi.com. Banyak promo tiket pesawat dan booking hotel murah di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.